Berita Aceh Besar

Apresiasi Pemkab Aceh Besar, DPRK Berharap Nelayan dan Pedagang Juga Ikut Dibantu

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah mengambil kebijakan yang tepat di tengah pandemi Covid-19 di sektor ekonomi, khususnya petani.

SERAMBINEWS.COM
Iskandar Ali, Ketua DPRK Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - DPRK Aceh Besar mengapresiasi langkah Pemerintah Aceh Besar memberikan stimulus ekonomi kepada masyarakat dengan pembajakan sawah dan bibit gratis.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, S.Pd setelah menggelar rapat terbatas kepada media bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 DPRK Aceh Besar, di ruang kerjanya, Kamis (30/04/2020) siang.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah mengambil kebijakan yang tepat di tengah pandemi Covid-19 di sektor ekonomi, khususnya petani.

Namun Kata Iskandar Ali, Pemkab juga harus memperhatikan sektor lain seperti nelayan dan pedagang.

"Nelayan di pesisir perlu bantuan pemerintah segera, mereka sangat merasakan dampak covid-19,” ungkapnya.

Selain nelayan, kata Iskandar para pedagang di kawasan pesisir pantai, juga para pedagang di tempat wisata telah lama tutup akibat corona, terutama di pesisir Aceh Besar seperti Krueng Raya, Lhoknga, dan Leupung.

Dua Warga Banda Aceh yang Positif Corona Sesuai Hasil Rapid Test, Ternyata Hasil Swab Negatif

Update Corona di Aceh: 10 Orang Positif, 1.878 Dalam Pemantauan, dan 85 Dalam Pengawasan

Viral, Capai 1 Juta Komentar, Pria Ini Tunaikan Janji Pangkas Rambut Berbentuk Payung

Iskandar mengungkapkan, fakta itu ditemukan para anggota DPRK Aceh Besar yang langsung turun ke lapangan beberapa waktu lalu.

"Perlu tindakan yang konkret, terutama untuk membantu nelayan dan pedagang kecil yang tidak punya sumber penghasilan selama corona ini," kata Iskandar.

Ia juga berharap skema bantuan yang akan disalurkan tidak harus sama.

"Kebutuhan kecamatan berbeda-beda tidak boleh disamakan apalagi kecamatan lumbung pangan, DPR akan periksa sebelum penyaluran dan setelah penyaluran,” tegasnya.

DPRK Aceh Besar berkomitmen melakukan pengawasan terkait tindak lanjut penanganan pandemi covid-19.

"Hari ini, kita panggil dua OPD, yaitu Dinsos dan BPBD Aceh Besar. Insya Allah akan sering kita panggil, begitu juga dengan OPD vertikal lainnya,” tutup Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali dari Fraksi PAN.(*)

Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved