Breaking News:

Update Corona di Aceh Tamiang

Hasil Swab Balitbangkes Aceh Menyatakan Dua Warga Aceh Tamiang Negatif Covid-19

Hasil pemeriksaan swab ini lebih menjadi pegangan tim medis untuk menyatakan kondisi pasien karena memiliki akurasi lebih tinggi.

Dok Humas
Empat remaja Aceh Tamiang saat akan dirujuk ke RSUDZA. Hasil tes swab yang dilakukan Balitbangkes Aceh menyatakan dua orang negatif Covid-19. Dok Humas Hasil tes swab yang dilakukan Balitbangkes Aceh menyatakan dua orang negatif Covid-19. Dok Humas 

 Hasil pemeriksaan swab ini lebih menjadi pegangan tim medis untuk menyatakan kondisi pasien karena memiliki akurasi lebih tinggi.

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Hasil tes swab Balitbangkes Aceh terhadap dua warga Aceh Tamiang menunjukan hasil negatif virus Covid-19. 

Keduanya merupakan remaja pria yang memiliki riwayat dari Desa Temboro, Magetan, Jawa Timur yang saat ini dirawat di RSUDZA Banda Aceh dan wanita yang punya rekam jejak perjalanan di Medan, kini dirawat di RSUD Cut Meutia Aceh Utara.

Hasil negatif Covid-19 ini disampaikan Juru Bicara Pemkab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita setelah menerima hasil tes swab itu dari Koordinator Lapangan Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang, Andika Putra, Kamis (30/4/2020) pagi.

“Tadi sekira pukul 06.30 WIB saya mendapatkan informasi tentang hasil swab itu dan sudah dibenarkan oleh dokter Hardekky selaku tim Informasi Gugus Tugas Covid-19 Aceh Tamiang,” kata Devita.

Sebelumnya kedua pasien yang berdomisili di Kecamatan Bandarpusaka ini dinyatakan positif Covid-19 melalui pemeriksaan rapid test.

Hasil pemeriksaan swab ini lebih menjadi pegangan tim medis untuk menyatakan kondisi pasien karena memiliki akurasi lebih tinggi.

Ini Bacaan Niat Shalat Sunah Dhuha, Qobliyah, Badiyah, dan Tahajud, Mengisi Bulan Ramadhan

Ini 6 Penyakit Akibat Kebiasaan Tidur Setelah Sahur, Diabetes hingga Kegemukan

Irwan, Finalis Putra Kebudayaan Aceh 2020 yang Berkiprah Hingga ke Internasional, Ini Profilnya

"Kondisi pasien sehat, dan pihak RSUD Aceh Tamiang akan segera berkoordinasi dengan pihak RS setempat terkait kepulangan mereka ke Aceh Tamiang,” ujar Devita menirukan Andika.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang masih menunggu hasil tes swab terhadap empat PDP lainnya yang dirawat di RSUDZA.

Keempatnya juga memiliki riwayat perjalanan dari Temboro, Magetan, Jawa Timur.
“Kita sangat berharap hasil keempatnya juga juga negatif,” lanjut Devi.

Meski bersyukur, Devi berharap hasil negatif Covid-19 ini tidak membuat masyarakat Aceh Tamiang lengah dalam menjalankan protokol kesehatan.

Sebaliknya, masyarakat diingatkan tetap meningkatkan kewaspadaan dan menaati semua peraturan dan kebijakan yang sudah dibuat oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tiada guna berbagai upaya yang dilakulan pemerintah untuk memberantas virus ini, jika masyarakat sendiri masih tidak mau sadar untuk melaksanakannya seperti memakai masker di semua aktivitas, meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak atau tetap di rumah,” pesan Devi. (*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved