Breaking News:

Update Corona di Aceh Timur

Polisi Periksa Suhu Tubuh Sopir dan Penumpang di Aceh Timur, Sekaligus Halau Pemudik

Hasil pemeriksaan, jelas AKP Aditia tidak ditemukan angkutan umum dengan tujuan keluar masuk daerah zona merah.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Nur Nihayati
Dok Polres Aceh Timur
Petugas Sat Lantas, dan Dishub Aceh Timur, cek suhu tubuh sopir dan penumpang angkutan umum di terminal Peureulak, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu (29/4/2020). Dok Polres Aceh Timur 

Hasil pemeriksaan, jelas AKP Aditia tidak ditemukan angkutan umum dengan tujuan keluar masuk daerah zona merah. 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Tim gabungan Sat Lantas Polres Aceh Timur, bersama Dishub, serta Dinkes Aceh Timur, mengecek suhu tubuh sopir dan penumpang, sekaligus menghalau penumpang yang ingin mudik ke daerah zona merah Covid-19.

Pemeriksaan yang dipimpin, Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma SIK, didampingi Kabid Perhubungan Darat Dishub Atim, Zulkifli, Kanit Laka Sat Lantas Ipda Edi Saputra, serta sejumlah personel ini dilaksanakan pada pos check point Operasi Ketupat Rencong tahun 2020 di depan terminal tipe C Peureulak, Aceh Timur, Rabu (29/4/2020) pukul 09-12.30 WIB.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK, MH, melalui Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma SIK, mengatakan, pemeriksaan kendaraan sekaligus pemeriksaan suhu tubuh sopir dan penumpang adalah bagian dari kegiatan preventif Ops Ketupat Rencong tahun 2020.

“Pemeriksaan bertujuan untuk menghalaui angkutan umum dengan tujuan keluar masuk menuju daerah PSBB atau zona merah, serta pemeriksaan suhu tubuh sopir dan penumpang untuk mencegah penyebaran corona virus Covid-19,” jelas AKP Aditia Kusuma SIK, kepada Serambinews.com, Kamis (30/4/2020).

Irwan, Finalis Putra Kebudayaan Aceh 2020 yang Berkiprah Hingga ke Internasional, Ini Profilnya

“Apakah Selebriti Bekerja Seperti Pelacur?” Tanya Bintang TikTok Mesir ke Pemerintah

Yuk! Simak, Ini Bacaan Doa dan Niat Puasa Ramadhan, jangan Lupa

Hasil pemeriksaan, jelas AKP Aditia tidak ditemukan angkutan umum dengan tujuan keluar masuk daerah zona merah.

Yang ditemukan hanya trayek Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) seperti dari dari Kecamatan Peureulak menuju Kecamatan Peunaron (10 unit), menuju Lokop (2 unit), menuju Kuta Cane, Aceh Tenggara (2 unit), dan menuju Blang Kejeren Gayo Lues (2 unit).

“Hasil cek suhu tubuh menggunakan thermo gun juga tidak ditemukan suhu tubuh sopir dan penumpang di atas 37 derajat Celsius. Kita juga imbau sopir dan penumpang agar tidak mudik,” ungkap AKP Aditia.

Hasil pemeriksaan, jelas Kasat Lantas, juga tidak ditemukan angkutan umum yang membawa pemudik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved