Breaking News:

Pendidikan

Catat! Ini Pentingnya Perlu Memantau Perkembangan Anak Secara Berkala

Jika orang tua tidak mendampingi dan tidak mengetahui minat dan bakat dari anak, hal ini akan menyulitkan anak di masa depan.

Editor: Nur Nihayati
instagram/desyratnasarifans
Desy Ratnasari - Intip Foto Cantik Ibu dan Anak, Putrinya Nasywa Kini Beranjak Dewasa 

Jika orang tua tidak mendampingi dan tidak mengetahui minat dan bakat dari anak, hal ini akan menyulitkan anak di masa depan.

SERAMBINEWS.COM - Di tengah pandemi covid-19 atau virus corona pendidikan berlangsung secara online.

Sebagai orang tua, sangat penting untuk memantau perkembangan anak secara berkala, terlebih memantau perkembangan anak-anak di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), karena masa itu adalah masa-masa emas bagi anak.

Jika orang tua tidak mendampingi dan tidak mengetahui minat dan bakat dari anak, hal ini akan menyulitkan anak di masa depan.

Terlebih situasi pandemi Virus Corona ini, penerapan belajar yang tadinya diserahkan 100 persen oleh gurunya di sekolah, kini turut menjadi andil orang tua juga di rumah. Tak ayal, banyak orang tua yang mengeluh susahnya mendidik anak selama di rumah.

Namun, hal ini menjadi tantangan yang harus dapat dilalui oleh semua pemangku pendidikan termasuk para orang tua yang kini merasa kewalahan dalam mengurus rumah tangga sekaligus mendampingi anak belajar di rumah.

Begitu banyak aktivitas rutin di luar rumah ditiadakan. Tak ada sapaan di sekolah, di kantor, di jalan, maupun di tempat umum lainnya.

Teknologi berhasil merangkul itu semua.

Sebut saja ICANDO, aplikasi pendidikan anak rekomendasi Kemendikbud yang menjadi titik terang atas semua keresahan yang dihadapi orang tua selama pandemi ini.

ICANDO bukan saja platform belajar daring, namun ICANDO juga dikembangkan dengan mengusung game-based education.

Ditambah, ICANDO juga dilengkapi dengan teknologi terkini yaitu voice dan hand-written recognition.

Fitur ini tentunya dapat memudahkan anak dalam proses mendapatkan pengetahuannya secara mandiri. Pun dengan guru maupun orang tua dapat lebih mudah menjangkau kesulitan yang dihadapi anak bermodalkan satu aplikasi bernama ICANDO.

Berangkat dari permasalahan yang ada, ICANDO merilis complete version-nya yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati hari ini Sabtu, 2/5/2020. ICANDO memperkenalkan ICANDO Orang Tua sekaligus ICANDO Guru yang terintegrasi dengan ICANDO-Aplikasi Pendidikan Anak.

Orang tua dapat mendukung kegiatan belajar anak menggunakan platform belajar daring, apalagi jika platform tersebut dikembangkan dengan mengusung game-based education.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved