Breaking News:

Aceh Besar Lawan Covid 19

Di Aceh Besar, 6.696 Paket Sembako Sudah Disalurkan Ke 10 Kecamatan, Menyusul 13 Kecamatan Lagi

Dinas Sosial Aceh Besar hingga, Minggu (3/5/2020) sudah menyalurkan 6.696 paket sembako ke 10 kecamatan di kabupaten tersebut......

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Dinas Sosial Aceh Besar hingga, Minggu (3/5/2020) sudah menyalurkan 6.696 paket sembako. 

 SERAMBINEWS.COM, JANTHO –  Dinas Sosial Aceh Besar hingga, Minggu (3/5/2020) sudah menyalurkan 6.696 paket sembako ke 10 kecamatan di kabupaten tersebut.

 Penyaluran masih akan berlangsung hingga sepekan kedepan ke 13 kecamatan lainnya.

Hari ini, Senin (4/5/2020), Dinas Sosial Aceh Besar akan menyalurkan lagi paket sembako kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 ke Kecamatan Kuta Cot Glie dan Kecamatan Darul Kamal.

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Jamaluddin S.Sos MM kemarin mengatakan, 10 kecamatan yang sudah disalurkan bantuannya yaitu Kecamatan Kuta Malaka, Leupung, Jantho, Kuta Baro, Krueng Barona Jaya, Blangbintang, Simpang Tiga, Lhoknga, Baitussalam, dan Kecamatan Masjid Raya.

Untuk dua kecamatan terakhir, bantuan sembako diserahkan oleh Ketua PKK Aceh Besar, Hj Rahmah Abdullah,SH yang juga istri Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Minggu (3/5/2020).

Jamaluddin mengatakan, bantuan sembako diserahkan secara bertahap ke seluruh kecamatan. Proses penyaluran emmakan waktu karena pihak Dinsos Aceh Besar juga harus melakukan verifikasi ulang terhadap calon penerima.

Tujuannya supaya para penerima bantuan tidak ada yang menerima bantuan ganda dan penerima dipastikan tepat sasaran.

“Kriterianya keluarga kurang mampu, bukan penerima PKH dan BPMT, bukan PNS, bukan pegawai BUMN, bukan pensiunan, bukan penerima dana dari baitul Mal. Jadi benar-benar diverifikasi supaya penerimanya tepat sasaran,” ujar Jamaluddin.

Karena selama ini bantuan juga dislaurkan melalui sumber lain seperti PKH dengan dana APBN dan bantuan sembako provinsi.

Jamaluddin memperkerakan proses penyaluran sembako akan rampung dalam seminggu kedepan. Beberapa kecamatan yang akan disalurkan yaitu Lhoong, Ingin Jaya, Seulimuem, Lembah Seulawah, hingga Pulo Aceh.

Untuk menyalurkan paket sembako ke ke Pulo Aceh, dengan akses laut, maka Dinsos Aceh Besar akan menggunakan KMP Papuyu untuk mengangkut barang tersebut ke pulau terluar Indonesia ini.(HAB/*)

Tempat Isolasi di Lhokseumawe tak Ditempati, Padahal ODP Sempat Tercatat 44 Orang

VIDEO - Satgas Covid-19 Simeulue Perketat Pengawasan di Pelabuhan Penyeberangan

Tandatangan Petisi Penundaan Pembayaran Cicilan Kredit ASN di Bank Aceh Syariah Sudah 400 Lebih

Bayi Meninggal Akibat Terlambat Penanganan, Sempat Ditolak RS Dengan Alasan Ruangan Penuh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved