Breaking News:

Update Corona di Bireuen

Keluarga dari Warga Bireuen yang Positif Covid-19 Sudah Karantina, Ini Penjelasannya

Keluarga mulai dari ayah, ibu serta lainnya dari seorang warga Bireuen yang positif covid-19 dari salah satu kecamatan sudah mengikuti karantina..

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Husaini SH MM, juru bicara Covid-19 Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Keluarga mulai dari ayah, ibu serta lainnya dari seorang warga Bireuen yang positif covid-19 dari salah satu kecamatan sudah mengikuti karantina di rumahnya dan tim medis sudah memastikan hal tersebut untuk mengikuti protokol pencegahan covid-19.

Hal itu disampaikan Husaini SH MM, juru bicara tim gugus tugas pencegahan covid-19 Bireuen kepada Serambinews.com, Selasa (05/05/2020).

Husaini menjelaskan, kebijakan dan keharusan karantina sudah disampaikan kepada mereka untuk tidak lengah dan mengikuti protokol pencegahan covid.

Menjawab Serambinews.com, kenapa tidak mengikuti karantina di gedung diklat Cot Batee Geulungku, Husaini yang didampingi Plt Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani mengatakan, sepertinya langkah karantina di rumah lebih sesuai dan untuk tidak bergabung dengan mereka yang sedang mengikuti karantina di gedung diklat Cot Batee Geulungku.

Husaini dan dr Irwan menambahkan, awal mulanya adanya warga Bireuen yang positif covid-19 tidak menetap di Bireuen, ia bekerja di Medan, Sumatera Utara.

Disebutkan, hasil konfirmasi dengan tim gugus tugas di Kota Medan, warga tersebut sudah pernah berobat di salah satu rumah sakit di Medan sejak Maret 2020 dan sudah sembuh. Kemudian dilakukan tes swab hasil Balitbang Kemenkes RI  pertama negatif, kemudian hasil swab kedua juga negatif.

Tim gugus tugas kembali melakukan pemeriksaan atau swab ketiga, hasilnya juga negatif,  terakhir beberapa waktu lalu dilakukan swab ke empat, hasilnya belum keluar. Warga tersebut secara diam-diam pulang ke Bireuen tempat orang tuanya.

Menjawab Serambinews.com ketika ditanya sudah berapa lama pulang ke Bireuen, dr Irwan mengaku mendapatkan informasi sudah dua hari berada di Bireuen dan ada juga informasi sudah lima hari berada di Bireuen.

“Pengakuan kepada tim gugus sudah dua hari di Bireuen,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved