Bantuan Masker

Giliran ‘Ladies Lampriek’ Bantu Masker untuk Jamaah Masjid Raya Baiturrahman  

"Perang melawan corona menjadi tanggung jawab bersama. Salah satu bentuk perlawanan tersebut adalah dengan mematuhi protokol kesehatan."

DOK LADIES LAMPRIEK/For Serambinews.com
Perwakilan Ibu-ibu (Ladies Lampriek), menyerahkan bantuan masker sebanyak 200 psc kepada Kepala UPTD Pengelola Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Drs H Ridwan Johan, Rabu (6/5/2020). 

"Perang melawan corona menjadi tanggung jawab bersama. Salah satu bentuk perlawanan tersebut adalah dengan mematuhi protokol kesehatan."

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Bantuan masker untuk jamaah Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh terus mengalir. Pada Rabu (6/5/2020) giliran warga Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh diwakili ‘Ladies Lampriek’ menyerahkan 200 pcs masker untuk kepentingan jamaah masjid kebanggaan masyarakat Aceh tersebut.

Bantuan masker dari warga Bandar Baru diserahkan oleh Pengurus Ladies Lampriek kepada Ketua UPTD Pengelola Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Drs H Ridwan Johan, Rabu (6/5/2020).

“Semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Ketua Ladies Lampriek, Bulkis Aliwari.

Menurut Bulkis, perang melawan pandemi global Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Salah satu bentuk perlawanan tersebut adalah dengan mematuhi protokol kesehatan, antara lain memakai masker untuk mencegah penularan virus corona.

“Kita mendukung kebijakan Pengurus Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh yang mengharuskan jamaah memakai masker. Sebagai bentuk dukungan kita membantu 200 pcs masker kain produksi kami sendiri, semoga bermanfaat,” ujar Bulkis.

VIDEO - Berkarya Dari Rumah, Kaum Ibu di Aceh Besar Hasilkan Produk Kerajinan Dari Kulit Bembam

Ini Jumlah ODP yang Masih Jalani Isolasi di Kota Lhokseumawe Per 6 Mei 2020

Pemkab Aceh Timur Alokasikan Rp 30,7 Miliar Untuk Tangani Virus Corona

Sebelumnya, Kepala UPTD Pengelola Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Drs H Ridwan Johan menginformasikan kebutuhan masker untuk jamaah di masjid tersebut, karena setiap jamaah yang melaksanakan shalat di Masjid Raya Baiturrahman diharuskan memakai masker.

Informasi itu langsung direspons oleh Dinas Koperasi dan UKM Aceh dengan menyalurkan bantuan masker sebanyak 1.000 lembar pada Kamis, 30 April 2020 setelah seminggu sebelumnya disalurkan 2.000 lembar.

Berikutnya, pada 4 Mei 2020 juga ada bantuan dari Yayasan Hakka Aceh sebanyak 178 lembar dan dari anggota DPRK Banda Aceh, Iskandar Mahmud sebanyak 1.000 lembar. Kemudian, pada Rabu, 6 Mei 2020 giliran ‘Ladies Lampriek’ membantu 200 lembar. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved