Breaking News:

Banjir dan Longsor di Aceh Jaya

Pasca Longsor, Lintasan Pegunungan Geurute Mulai Kembali Lancar

Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir melalui Kasat Lantas Iptu Magdinal Frans mengatakan saat ini kondisi badan jalan sudah mulai bisa dilalui kendaraa

Penulis: Riski Bintang | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/RISKI BINTANG
Proses pembersihan badan jalan dipegunungan Geurute yang tertimbun material longsor, Jumat (8/5/2020) 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Tim gabungan polisi dengan masyarakat berhasil membersikan badan jalan di kawasan pegunungan Geurute yang longsor akibat cuaca ekstrem melanda Aceh Jaya beberapa hari terakhir.

Data yang diperoleh Serambinews.com, pembersihan tersebut dilakukan secara manual dibantu mesin pemotong kayu yang dikerahkan untuk membersikan badan jalan yang tertutup material longsor yang didominasi oleh ranting pepohonan.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir melalui Kasat Lantas Iptu Magdinal Frans mengatakan saat ini kondisi badan jalan sudah mulai bisa dilalui kendaraan.

"Jalan sudah dibersihkan, lalu lintas sudah bisa hanya saja masih ada batu yang belum di bersihkan karena masih menunggu alat berat," terangnya.

Seniman Gayo, Duan, Publis Lagu Corona dalam Irama Blues, Tonton Videonya

Demi Rujuk dengan Istri Pertama, Ustaz Ini Tega Ceraikan Istri Kedua yang Ternyata Tengah Hamil

Ferdian Paleka Ditahan dan Minta Maaf, Terungkap Ini Otak di Balik Video Prank Sembako Isi Sampah

"Pembersihan itu juga dilakukan selama satu jam jadi sekarang sudah lancar," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Jaya sejak malam menyebabkan longsor bebatuan dan kayu terjadi di pegunungan Geureute, kawasan Desa Babah Ie, Kecamatan Jaya Aceh Jaya.

Longsor yang terjadi pada pukul 14.12 WIB atau setelah waktu pelaksanaan shalat Jumat tersebut menyebabkan lalu lintas Meulaboh-Banda Aceh lumpuh total akibat material longsoran yang menutupi badan jalan nasional tersebut.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved