Warga Terseret Arus Krueng Wolya

Warga Dirikan Posko Pencarian Petani Sawit yang Terseret Arus Krueng Wolya

Sebagian warga melakukan penyisiran di aliran sungai dan sebagian lainnya siaga di posko tersebut.

Foto kiriman warga
Camat Woyla Timur War Johan bersama sebagaian masyarakat Seuradeuk, dari TNI, Polri dan RAPI siaga di posko pencarian orang hilang yang dibangun di pinggir sungai lokasi tenggelam warga akibat karamnya sampan di Desa Seuradeuk, Kecamatan Woyla Timur, Minggu (10/5/2020) sore. 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Warga Desa Suradeuk, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (10/5/2020) mendirikan tenda sebagai posko pencarian warga yang hilang di Krueng Woyla akibat tenggelamnya sampan saat melakukan penyeberangan.

Tenda tersebut didirikan dipingir sungai, sementara warga disamping sebagian melakukan penyisiran aliran sungai juga sebagain lagi siaga di posko tersebut. Pencarian terus dilakukan hingga malam.

Tim gabungan tersebut yang melakukan pencaharian orang hilang masing-masing dari SAR Meulaboh, TNI, Polri, BPBD, PMI, RAPI, Tagana, dari unsur muspika dan warga setempat.

 “Tim pencarian orang hilang masih berlangsung hingga malam, dan kita masih di lokasi saat ini,” kata War Johan, Camat Woyla Timur kepada Serambinews.com, Minggu (10/5/2020) tadi malam.

Kasus tenggelamnya sampan yang ditumpagi warga 3 orang warga, dua dua orang di antaranya selamat dalam musibah itu, yaitu Sanusi dan Marlinda yang merupakan pasangan suami istri warga Desa Seuradeuk, Kecamatan Woyla Timur.

Disebutkan, pada pagi itu korban berencana hendak memanen Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit yang berada di seberang sungai kawasan Tanoh Mirah, Kecamatan Sungai Mas.

Sehingga ketika orang itu bergerak dari Desa Seuradeuk dengan menggunakan sampan yang terbuat dari fiber, di tengah perjalanan sampan tersebut tenggelam yang diduga terhempas akibat derasnya arus sungai.(*)

Dayah RUMI Ajak Pelajar Aceh Jadi Santri Online

Ruas Jalan Nasional Tangse - Mane Pidie Longsor, Transportasi Dua Arah Lumpuh

Universitas Columbia Kembangkan Lampu UVC Baru Pembunuh Virus Corona

Martunis Ronaldo Berencana Kembali ke Dunia Sepakbola setelah Covid-19 Berakhir

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved