Direktur dan Jubir Eddie Foundation Kunjungi Serambi  

Direktur Yayasan Eddi untuk Negeri (Eddie Foundation), Dr (Cn) Teuku Eddy Faisal Rusydi SHI MSc CM CTT(K), Rabu (13/5/2020) siang

SERAMBI/JAMALUDDIN
Direktur dan Jubir Eddie Foundation, Teuku Eddy Faisal Rusydi (dua kanan) dan Akmal Rusli (dua kiri), foto bersama dengan Pemimpin Perusahaan dan News Manajer Serambi Indonesia, Mohd Din (kiri) dan Bukhari M Ali (kanan), seusai pertemuan silaturahmi di Kantor Serambi Indonesia, Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (13/5/2020) siang. 

BANDA ACEH - Direktur Yayasan Eddi untuk Negeri (Eddie Foundation), Dr (Cn) Teuku Eddy Faisal Rusydi SHI MSc CM CTT(K), Rabu (13/5/2020) siang, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Serambi Indonesia, di Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Kedatangan Teuku Eddy bersama Akmal Rusli SPd, juru bicara (jubir) yayasan itu, diterima Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din, bersama sejumlah manajer.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam, Teuku Eddy menjelaskan banyak hal tentang kegiatan sosial yang selama ini dilakukan Eddie Foundation bersama donatur PT Imza Rizky Jaya (IRJ) pimpinan Hj Rizayati SH MM, selaku penggagas dan pengelola program 'Indonesia Terang."

Menurutnya, kegiatan sosial seperti mendistribusikan paket sembako dan masker, serta pembagian takjil berbuka puasa, diperuntukkan bagi masyarakat Aceh yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) baik yang ada di dalam maupun luar negeri seperti Malaysia, Jakarta, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah, Pidie Jaya, dan Pidie. Kegiatan terbaru yang dilakukan pihaknya bersama PT IRJ, sebut Teuku Eddy, adalah meresmikan dan menyerahkan 300 rumah untuk kaum duafa di Bireuen pada Sabtu (9/5/2020) pekan lalu.

"Ke depan, kami dari Eddie Foundation bekerja sama dengan para donatur dari dalam dan luar negeri untuk terus melaksanakan kegiatan serupa. Selain untuk memperbaiki taraf kehidupan masyarakat selama Covid-19, kegiatan ini juga kita harapkan dapat membantu program Pemerintah Aceh dalam menekan angka kemiskinan," ungkapnya.

Agar semua program yang dilakukan pihaknya bersama PT IRJ terlaksana dengan baik, Teuku Eddy meminta dukungan dari semua pihak termasuk Serambi Indonesia. "Tanpa dukungan dari semua pihak, program kami tidak bisa berjalan dengan baik," timpal Teuku Eddy seraya menyatakan ke depan pihaknya juga berencana untuk menyalurkan bantuan ke sejumlah kabupaten/kota lain di Aceh.

Jubir Eddie Foundation, Akmal Rusli SPd, menambahkan, Eddie Foundation adalah lembaga kemanusiaan yang didirikan oleh pemiliknya Teuku Eddy Faisal Rusydi pada tahun 2016.

Yayasan ini, menurutnya, berkonsentrasi pada ranah sosial keagamaan, pendidikan, dan kesehatan. "Eddie Foundation yang berkantor di Banda Aceh, Jakarta, dan Malaysia, kerap hadir untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam atau peristiwa lain dengan menyalurkan bantuan dari para donatur," pungkas Akmal Rusli.

Menanggapi hal itu, Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din, menyatakan pihaknya siap bekerja sama dan membantu Eddie Foundation melaksanakan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat Aceh dan daerah. Mohd Din juga menyampaikan terima kasih kepada Direktur dan Jubir Eddie Foundation atas kunjungan silaturahmi tersebut. "Semoga pertemuan ini menjadi awal yang baik bagi kedua lembaga untuk berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat Aceh sesuai dengan tupoksi masing-masing," harap Mohd Din.

Mohd Din juga menjelaskan peran yang selama ini dilakukan Serambi dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membangun Aceh menjadi lebih baik. "Serambi selalu berusaha untuk menyampaikan informasi yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat Aceh serta memerangi berita hoaks yang kerap muncul di masyarakat," pungkasnya. (jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved