Berita Aceh Selatan

Pansus DPRK Aceh Selatan Temukan Sejumlah Proyek Bangunan Telantar

Salah satu bangunan yang telantar yakni Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) di Panjupian, yang kondisinya tidak terawat dan belum difungsikan.

Dok DPRK Aceh Selatan
Tim Panitia Khusus (Pansus) II Kabupaten Aceh Selatan menemukan proyek bangunan terlatar disejumlah lokasi. Bagunan dimaksud menyerap dana anggaran Otsus APBK dan Provinsi serta dana intensif daerah tahun 2019 dengan nilai mencapai Milyaran Rupiah, Rabu (13/05/2020). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Tim Panitia Khusus (Pansus) II Kabupaten Aceh Selatan menemukan proyek bangunan terlatar disejumlah lokasi. Bagunan dimaksud menyerap dana anggaran Otsus APBK dan Provinsi serta dana intensif daerah tahun 2019 dengan nilai mencapai Milyaran Rupiah.

Pantauan dilapangan, saat ini sejumlah bangunan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Salah satunya bangunan Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Panjupian, Kecamatan Talaktuan yang kondisinya tidak terawat dan belum difungsikan.

Sejumlah bangunan serta Fasilitas objek wisata yang ada tersebut terkesan sia-sia dan tidak dimanfaatkan serta pengelolaan yang dinilai belum maksimal oleh daerah.

Ditambah lagi, sejumlah bangunan yang ada kini tampak rusak akibat kwalitas bangunan yang diduga tidak sesuai sengan spesifikasi.

Hadi Surya, S.TP, MT, selaku Ketua Pansus II DPRK Aceh Selatan, Kamis (14/05/2020) mengatakan, dana yang telah digelotorkan bernilai puluhan Milyar ini terkesan mubazir akibat pengelolaan yang tidak maksimal.

"Saya selaku Ketua Pansus berbendapat proses ini lebih pada memberikan rekomendasi terhadap kerja (pembangunan) berupa sejauh mana hasil pembangunan tersebut memberi nilai tambah pendapatan masyarakat setempat dan mampu mengerakan perekonomian raktyat, khususnya lagi dapat memberikan PAD pada daerah kita," papar Hadi Surya.

Dijelaskannya, kerja Pansus bukan memaksakan ada temuan hukum. Sebab hasil turun lapangan dan rekomendasi nantinya diharapkan ada upaya dari pimpinan daerah untuk menindaklanjuti untuk lebih baik lagi dimasa hadapan.

Hadi Surya menambahkan, dari hasil temuan Pasus ini nantinya akan dievaluasi lagi Pimpinan Daerah dan dapat ditindak lanjuti agar kedepannya pengelolaan sejumlah ODTW yang ada menjadi lebih baik secara keseluruhannya.(*)

Seperti Kerasukan Setan, Pria Ini Tikam Istrinya yang Hamil Lalu Lempar Bayinya ke Tebing Curam

Aceh Jaya Gelar Pasar Murah, Ini Barang dan Daftar Harga yang Bisa Diperoleh

Tentara Myanmar Tembak Dua Desa Muslim di Kota Kyauktaw, Lima Orang Terluka

Sempat Viral dan Dianggap Lelucon, Kini Masker Bra Berenda Terjual Laris di Jepang

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved