Breaking News:

Upadate Corona di Simeulue

Seorang Warga Simeulue Dinyatakan Bebas Covid-19 Setelah Hasil Swab Ketiga Negatif

Menurut Bupati Simeulue, dengan dinyatakannya seorang warga Simeulue itu bebas dari covid-19, jangan ditanggapi secara euforia. Lantaran pandemi Covid

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/SARI MULIYASNO
Bupati Simeulue Erli Hasim (dua kanan) memaparkan hasil pemeriksaan swab 2 warga Simeulue yang dirujuk ke RSUZA Banda Aceh, Sabtu (15/5/2020). 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Dua warga Simeulue, SB dan AS yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab dan sudah dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. Berdasarkan hasil Swab ke-2 dan 3, hasilnya SB (42) dinyatakan negatif.

Sedangkan AS (20), hasil Swab pada tahap kedua hasilnya juga negatif. Sementara, untuk Swab ke tiga hasilnya belum keluar atau diterima oleh tim Satgas Covid-19 Simeulue.

Demikian disampaikan Bupati Simeulue Erli Hasim, dalam jumpa pers yang digelar di posko utama Covid-19 Simeulue, Jumat (15/5/2020) petang.

Menurut Bupati Simeulue, dengan dinyatakannya seorang warga Simeulue itu bebas dari covid-19, jangan ditanggapi secara euforia. Lantaran pandemi Covid-19 masih terjadi.

"Kita imbau masyarakat kita tetap waspada, selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan," imbuh Bupati Simeulue.

Pihaknya juga berharap, seorang lagi warga Simeulue yang belum tuntas atau keluar hasil swab tahap tiga, diharapkan hasilnya juga negatif.

BREAKING NEWS : Data BST tak Tepat Sasaran, Warga Silolo, Pasie Raja Demo Kantor Keuchik  

Mahasisawa Panga Galang Dana Bantuan Kemanusiaan untuk Aceh Tengah

Viral, Telur Penyu Dijual Bebas Lewat Platform Belanja Online di Malaysia

"Mungkin besok sore sudah ada hasilnya," pungkasnya.

Dalam jumpa pers itu turut didampingi Direktur RSUD Simeulue dan jubir Covid-19 Simeulue.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved