Breaking News:

Kegiatan Sosial

RAPI Samalanga Salurkan Santunan Yatim, Dompet Duafa Dibuka hingga 28 Ramadhan

“Relawan RAPI harus terus menjaga kepercayaan masyarakat sehingga ke depan kiprah RAPI semakin baik dan semakin dirasakan keberadaannya."

RAPI Samalanga/For Serambinews.com
Pengurus RAPI Samalanga foto bersama dengan Ketua Apdesi Kecamatan Samalanga, Abdurrahman Yusuf, sejumlah keuchik, dan anak yatim seusai penyaluran santunan di Sekretariat RAPI Lokal Samalanga, Sabtu (16/5/2020). 

“Relawan RAPI harus terus menjaga kepercayaan masyarakat sehingga ke depan kiprah RAPI semakin baik dan semakin dirasakan keberadaannya."

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, SAMALANGA – Dompet Donasi Yatim dan Duafa yang dibuka RAPI Samalanga sejak 21 April 2020 mulai disalurkan. Berdasarkan jumlah dana yang terkumpul, tahun ini hanya mampu meng-cover 40 anak yatim dengan nilai masing-masing Rp 200.000. Sedangkan donasi untuk duafa masih dibuka hingga 28 Ramadhan dengan harapan bisa menambah bantuan yang sudah terkumpul sebanyak 12 paket.

Ketua RAPI Lokal Samalanga Wilayah Bireuen, Khairuman/JZ01FAB kepada Serambinews.com menginformasikan, hingga 16 Mei 2020 atau hari ke-23 Ramadhan 1441 H, donasi yang terkumpul sebanyak Rp 9.166.880.

Dari jumlah itu, pihak panita langsung mengeluarkan untuk 40 anak yatim dengan nilai santunan setiap anak Rp 200.000. Santunan untuk anak yatim sudah disalurkan Sabtu, 16 Mei 2020 di Sekretariat RAPI Lokal Samalanga.

Selebihnya diplotkan untuk duafa yang dipecah menjadi 12 paket, setiap paketnya berisi beras, minyak makan, dan telur. “Bantuan untuk duafa sebanyak 12 paket itu akan kami salurkan Minggu (17/5/2020) ba’da zuhur,” kata Khairuman.

Apdesi Dukung RAPI Samalanga Buka Dompet Donasi Yatim dan Duafa, Ini yang Harus Dilakukan

Tindak Lanjuti Instruksi Kemendes PDTT, Pendamping Desa Mutiara, Pidie Salurkan BLT Dana Gampong

VIDEO - Ternyata Zuraida Hanum Sering Melakukan Hubungan Intim Dengan Jefri

Dompet untuk duafa, lanjut Khairuman masih dibuka hingga 28 Ramadhan 1441 H. Diharapkan masih ada donasi yang masuk sehingga bantuan untuk duafa tahun ini bisa lebih dari 12 paket.

Penyaluran santunan untuk anak yatim dihadiri Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Samalanga, Abdurrahman Yusuf bersama para keuchik se-Kecamatan Samalanga.

Abdurrahman Yusuf yang juga Keuchik Mesjid Baro mengapresiasi relawan RAPI Samalanga yang menurutnya sudah mampu membangun hubungan baik dengan berbagai pihak sehingga dengan adanya kepercayaan itu bisa mengumpulkan dana untuk menyatuni anak yatim dan membantu kaum duafa.

Ketua Apdesi Kecamatan Samalanga berharap kepada anak yatim agar tidak melihat besar kecilnya santunan tapi inilah bentuk kepedulian masyarakat terhadap anak yatim yang dititipkan melalui RAPI.

“Saya berharap kepada relawan RAPI untuk terus menjaga kepercayaan masyarakat sehingga ke depan kiprah RAPI semakin baik dan benar-benar dirasakan keberadaannya, bukan saja untuk bantuan komunikasi bencana tetapi juga peduli dengan berbagai persoalan sosial,” kata Abdurrahman Yusuf.

Ketua RAPI Samalanga, Khairuman dalam laporannya menjelang penyaluran santunan untuk anak yatim memohon maaf atas minimnya jumlah anak yang bisa tercover tahun ini. “Insya Allah Ramadhan tahun depan kita akan bekerja lebih keras lagi dan semakin memperluas hubungan kemitraan dengan berbagai pihak agar jumlah dana yang bisa kita galang bisa lebih meningkat dari tahun ini,” ujar Khairuman. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved