Breaking News:

Berita Banda Aceh

Wali Kota Bersama BMPD Provinsi Aceh Gelar Pasar Murah Online, Ada 4.500 Kupon Disediakan

"Untuk semua item barang itu diberikan subsidi dengan total nilai subsidi sebesar Rp 50 ribu. Dari harga normal Rp 150 ribu, hanya bayar Rp 100 ribu."

FOR SERAMBINEWS.COM
Aminullah Usman, Wali Kota Banda Aceh 

"Untuk semua item barang itu diberikan subsidi dengan total nilai subsidi sebesar Rp 50 ribu. Dari harga normal Rp 150 ribu, hanya bayar Rp 100 ribu."

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Upaya membantu masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 sekaligus menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengintruksikan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh untuk menggelar kembali pasar murah online.

Pasar murah online tahap III yang akan dilaksanakan bersama Badan Musyarawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Aceh ini, akan dijual 5 jenis komoditas bahan pokok, masing-masing 5 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak goreng, 1 kg tepung terigu dan 10 butir telur.

"Untuk semua item barang tersebut diberikan subsidi dengan total nilai subsidi sebesar Rp 50 rib. Dari harga normal Rp 150 ribu, hanya bayar Rp 100 ribu," kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kepada Serambinews.com.

Pada Kegiatan pasar murah online tahap III, ini akan disediakan sebanyak 3.000 kupon dari Pemko Banda Aceh dan 1.500 kupon lainnya disediakan oleh Badan Musyarawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Aceh.

Jumlah ODP di Banda Aceh Bertambah, Wali Kota Ingatkan Warga untuk Waspada

Pelaksanaan pendaftaran kata Wali Kota Banda Aceh ini dilakukan secara online melalui link aplikasi yang telah dipersiapkan dan pendaftarannya dibuka pada pukul 09.00 WIB pada hari Senin, tanggal 18 Mei 2020.

Setiap orang dapat mendaftar pada link yang sesuai dengan tempat tinggal atau sesuai data domisili di KTP pendaftar atau link sebagai berikut;

1. Warga Kecamatan Meuraxa/Kutaraja mendaftar pada link: https://bit.ly/smbakoMurahMrxKtrajaq
2. Warga Kecamatan Kuta Alam mendaftar pada link: https://bit.ly/smbakomurahKutaAlam
3. Warga Kecamatan Baiturrahman/Lueng Bata mendaftar pada link: https://bit.ly/smbakomurahBtrLbata
4. Warga Kecamatan Syiah Kuala dan Ulee Kareng mendaftar pada link; https://bit.ly/smbakomrhSyUlkar
5. Warga Kecamatan Bandaraya/Jayabaru mendaftar pada link;
https://bit.ly/smbakomurahBandaryJyabaru

Setelah melakukan pendaftaran aplikasi. Selanjutnya, akan diberitahukan pendaftaran diterima dan pendaftar tinggal menunggu kiriman kupon elektronik bila lulus hasil verifikasi.

Selanjutnya pengambilan sembako dapat dilakukan pada lokasi toko yang ditunjuk oleh panitia pelaksana, yakni Toko Permata Bunda Mart, di Punge Jurong, Toko Mizi Toserba di depan Mesjid Raya Baiturrahman, serta Toko Permata Bunda Lamteumen. Lalu Toko Permata Bunda Lampriek dan Toko Permata Bunda Jeulingke.

"Sebelumnya Pemko Banda Aceh juga telah menggelar pasar murah online dalam II tahap, yaitu untuk tahap 1 menyediakan 4.000 kupon sembako murah dan tahap II sebanyak 3.000 kupon lagi dengan nilai subsidi sebesar Rp 50 ribu per kupon. Harapan kami, dengan dibukanya pasar murah online ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, " pungkas Aminullah didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos.(*)

Covid-19 Hentikan Cash Out Flow ke Luar Daerah, Geliat Ekonomi Banda Aceh Mulai Bangkit

Kapal Feri dari Aceh Barat ke Simeulue Gagal Berangkat, Penumpang Bermalam di Kapal

Puluhan Rumah Warga di Pante Ceureumen Terendam Banjir Akibat Sungai Meluap

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved