Luar Negeri

India Perpanjang Larangan Penerbangan

Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil (DGCA) India pada Minggu (17/5/2020) memperpanjang larangan operasi penerbangan penumpang domestik dan internasi

AFP/File
Pekerja migran asal India harus antre saat memasuki bandara internasional Kuwait untuk dipulangkan ke negaranya di Kuwait City pada 9 Mei 2020. 

SERAMBINEWS.COM, NEW DELHI - Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil (DGCA) India pada Minggu (17/5/2020) memperpanjang larangan operasi penerbangan penumpang domestik dan internasional hingga 31 Mei 2020.

Keputusan tersebut diambil setelah pemerintah memperpanjang lockdown Covid-19 yang sedang berlangsung hingga 31 Mei 2020.

Namun, pembatasan tidak berlaku untuk operasi semua penerbangan internasional dan penerbangan yang secara khusus disetujui oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Juga, penerbangan repatriasi Air India akan terus beroperasi sesuai jadwal mereka.

Blockchain India Bantu Petani Jual Langsung Hasil Pertanian

30 Pekerja Migran India Tewas Saat Pulang Kampung

India Minta Pemerintah Malaysia Ekstradisi Dr Zakir Naik

Kementerian Dalam Negeri (MHA) mengatakan semua perjalanan udara domestik dan internasional penumpang.

Kecuali untuk layanan medis domestik dan ambulan udara, dan untuk tujuan keamanan akan tetap dilarang hingga 31 Mei.

"Semua perjalanan udara domestik dan internasional penumpang kecuali untuk layanan medis domestik, ambulans udara domestik dan tujuan keamanan atau tujuan sebagaimana diizinkan oleh MHA tetap dilarang," kata kementerian itu.

Dilansir Times of India, Senin (18/5/2020), karena lockdown secara nasional diberlakukan pada minggu terakhir Maret, semua penerbangan telah dibekukan sejak 25 Maret

India telah memperpanjang lockdown tiga kali.

Maskapai nasional Air India Ltd, Minggu (17/5/20202) mengatakan akan melanjutkan pemesanan penerbangan hanya setelah menerima arahan dari pemerintah India.(*)

Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved