Luar Negeri

Blockchain India Bantu Petani Jual Langsung Hasil Pertanian

Dengan kemajuan teknologi digital saat ini, sebuah perusahaan startup India, Agtech Agri10x merencanakan meningkatkan pendapatan pekerja di sektor

Foto:Cointelegraph
Ilustrasi kelompok startup India memantau area pertanian di India 

SERAMBINEWS.COM, NEW DELHI – Dengan kemajuan teknologi digital saat ini, sebuah perusahaan startup India, Agtech Agri10x merencanakan meningkatkan pendapatan pekerja di sektor pertanian.  

Kelompok ini telah bermitra dengan pemerintah India untuk meningkatkan pendapatan petani India dengan bantuan platform blockchain miliknya.

Startup agtech Agri10x yang berbasis blockchain telah menandatangani kemitraan dengan pemerintah India untuk membantu petani menjual produk secara langsung ke pembeli.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh outlet berita lokal Standar Bisnis, Agri10x akan mendapatkan akses ke setengah juta pusat layanan umum yang berafiliasi dengan pemerintah.

Sehingga, akan membantu petani di daerah pedesaan mendaftar pada platform Agri10x.

Industri pertanian India memiliki sangat banyak terganggu dengan banyak faktor, sehingga startup satu ini bergerak membantu.

Corona Virus Dorong Bitcoin Naik, Penambang Dapat Hadiah Empat Tahun Sekali

Serbuan Belalang Hancurkan Lahan Pertanian, Satu Juta Warga Ethiopia Butuh Bantuan

Pidie Majukan Pertanian Organik

Sebuah laporan penjualan makanan yang diproduksi oleh petani India menunjukkan, antara 69 hingga 73% dari hasil pertanian dijual di bawah Harga Dukungan Minimum (MSP).

Hal itu akibat kegagalan agen pemerintah untuk menjangkau petani, mereka terpaksa menjual kepada tengkulak dengan keuntungan hampir nol.

CEO Agri10x, Pankajj Ghode, Rabu (13/5/2020) mengatakan platform mereka akan menghapus perantara dan melibatkan petani secara langsung dengan pembeli:

"Tujuan kami untuk 'Menghubungkan Petani Lokal dengan Pembeli Global'.”

Halaman
12
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved