Breaking News:

Bantuan untuk Mahasiswa

Mahasiswa Aceh di Yogya Terima Paket Sembako dari Kagama Peduli Covid-19

“Semoga bantuan ini bermanfaat di tengah upaya mendukung pemberlakuan PSBB dan anjuran tidak mudik dari pemerintah," kata Kamaruddin Andalah.

Dok Kagama Aceh/For Serambinews.com
Paket sembako dari Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Aceh saat proses pendistribusian untuk mahasiswa asal Aceh di Yogya yang tidak bisa pulang kampung di tengah pandemi Covid-19 saat ini. 

“Semoga bantuan ini bermanfaat di tengah upaya mendukung pemberlakuan PSBB dan anjuran tidak mudik dari pemerintah," kata Kamaruddin Andalah.

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM – Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Aceh melalui Kagama Aceh Peduli Covid-19 menyalurkan 200 paket sembako untuk mahasiswa D3, D4, S1, S2, dan S3 asal Aceh di Yogyakarta yang tidak pulang kampung di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Alhamdulillah paket yang kita kirimkan sudah diterima adik-adik mahasiswa di sana,” lapor Kamaruddin Andalah selaku koordinator pengumpulan sumbangan dari para alumni UGM.

Kamaruddin Andalah yang juga Wakil Ketua Kagama Aceh mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk partisipasi para Alumni UGM berbagai angkatan dan jurusan di Aceh.

Mahasiswa asal Aceh di Yogyakarta menerima paket sembako dari Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Aceh.
Mahasiswa asal Aceh di Yogyakarta menerima paket sembako dari Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Aceh. (Dok Kagama Aceh/For Serambinews.com)

Tinjau Lokasi Banjir di Aceh Tamiang, Plt Gubernur Serahkan Bantuan

Mesum di Kebun Kopi, Pasangan Selingkuh di Bener Meriah Ditangkap Warga  

Nova Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 di Tengah Musibah Bencana Alam

Ide awal pengumpulan sumbangan, kata Kamaruddin disampaikan Ketua Kagama Aceh, HT Ahmad Dadek SH yang juga Asisten II Setda Aceh.

“Akhirnya dibentuk panitia kecil yang mengendalikan Posko Kagama Aceh Peduli Covid-19 untuk misi penggalangan bantuan,” kata Kamaruddin Andalah.

Kagama Peduli Covid-19 juga mendata mahasiswa yang masih tinggal di Yogya dengan melibatkan Pengurus Taman Pelajar Aceh (TPA) di Yogyakarta di bawah koordinasi Ahyar. Pendistribusi bantuan dilakukan Martunis, juga Pengurus TPA di Yogyakarta.

Paket sembako yang disalurkan itu masing-masing 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, mie instan, teh sari wangi, saus, kecap, dan beberapa jenis lainnya.

“Semoga bantuan itu bermanfaat di tengah upaya mendukung pemberlakuan PSBB dan anjuran tidak mudik dari pemerintah,” demikian Kamaruddin Andalah. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved