Breaking News:

Pria Ini Keluar Rumah Pakai Batok Tempurung Kelapa, Mengaku Tak Dapat Masker

Penjagaan ketat oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 membuat masyarakat ekstra hati-hati saat melintas di depan posko penjagaan.

Editor: Faisal Zamzami
MUH. AMRAN AMIR
Pengendara roda dua yang melintas di Posko Covid-19 perbatasan antara Desa Bakti dengan Desa Lampuara, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, didapati Babinsa mengenakan masker dari batok tempurung kelapa, Kamis (21/05/2020) 

SERAMBINEWS.COM - Penjagaan ketat oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 membuat masyarakat ekstra hati-hati saat melintas di depan posko penjagaan.

Apalagi, kalau tak menggunakan masker saat keluar rumah atau melintas depan posko penjagaan Covid-19.

Seperti yang terjadi di posko perbatasan antara Desa Bakti dengan Desa Lampuara, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Seorang Babinsa Koramil 1403-04 Padang Sappa, Serda Dediman, yang ikut berjaga membantu anggota tim Gugus Covid-19 mendapati pengendara sepeda motor berboncengan dengan istrinya hendak menuju ke pasar dengan menggunakan masker dari batok tempurung kelapa.

“Saat berjaga kami menahan setiap pengendara yang melintas, namun tiba-tiba di depan kami terlihat pengendara memakai masker agak aneh dan barusan saya melihat modelnya, setelah saya cek ternyata batok tempurung kelapa yang ia sudah rakit,” kata Dediman, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (21/5/2020).

Pengendara itu pun menyapa Dediman dan melaporkan jika dalam perjalanan menggunakan masker dari batok tempurung kelapa.

Kejadiannya pada Rabu (20/5/2020) pagi.

Pengendara bernama Mance, warga Desa Lampuara, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, saat diberhentikan mengaku merakit sendiri masker batok tempurung kelapa.

“Melihat hal itu, saya menghampiri dan mempertanyaakan tentang pembagian masker gratis, berapa hari yang lalu oleh tim Gugus Pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Lampuara apakah bapak dan ibu kita tidak dapat?

Mance pun menjawab bahwa dirinya tidak  mendapatkan pembagian dikarenakan telah habis,” ucap Dediman.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved