Breaking News:

Berita Aceh Utara

Seorang Janda Lansia dan Lumpuh di Aceh Utara Sumringah Setelah Terima BLT

Adnen Majid (58) janda lanjut usia yang mengalami lumpuh kembali sumringah setelah menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari APBG...

Penulis: Jafaruddin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Warga Desa Pucok Alue, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara meneken tanda terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa setempat. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Adnen Majid (58) janda lanjut usia yang mengalami lumpuh kembali sumringah setelah menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari APBG Pucok Alue, Kecamatan Baktiya Aceh Utara.

Sebab janda tersebut sudah lama terbaring di rumahnya, tak bisa mencari rezeki. Selain karena faktorn usia, juga karena mengalami lumpuh. Namun, janda tersebut kembali tersenyum setelah menerima BLT Rp 600 ribu pada Selasa (19/5/2020).

Bantuan itu diserahkan aparat desa setempat melalui anaknya. “Ada dua warga yang selama mengalami sakit, sehingga tak bisa bekerja. Setelah menerima BLT kembali tersenyum. Karena memang sangat membutuhkan bantuan,” ujar Keuchik Pucok Alue Tarmizi kepada Serambinews.com, Rabu (20/5/2020).

Disebutkan, dari 195 kepala Keluarga (KK) di Pucok Alue yang mendapatkan BLT 54 KK. Sedangkan selebihnya tidak mendapatkan BLT, karena sudah mendapatkan bantuan program Keluarga Harapan (PKH) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan juga dari Kementerian Sosial.

“Selain mereka, aparat desa dan beberapa PNS juga tidak tak mendapatkan BLT,” katanya. Jumlah dana yang disediakan untuk BLT Rp 32.400.000 bersumber dari APBG untuk tahap pertama atau jatah April.

“Semua warga tersenyum setelah mendapatkan bantuan tersebut. Karena memang di kawasan kami banyak masyarakat miskin, sehingga dengan adanya bantuan itu sudah dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan puasa dan lebaran,” ujar Keuchik

Pemberian BLT tersebut adalah tindak lanjut dari aturan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk masyarakat yang terdampak dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Pemberian BLT kita serahkan langsung secara tunai di balai desa didampingi Pendamping Lokal Desa (PLD) Razali dan Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Zulkhairi.(*)

Tujuh KK Dampak Erosi Krueng Lhok Guci di Aceh Barat Terima Bantuan Masa Panik  

Jelang Lebaran, Ikatan Masyarakat Abdya Santuni Anak Yatim Piatu

Viral Janda Tinggal di Rumah Bedinding Tepas Bambu, Ketua DPRK Fasilitasi Dapatkan Rumah Bantuan  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved