Luar Negeri

Pembunuhan Mahasiswi Lebanon di Inggris Mengejutkan Dunia

Pembunuhan mahasiswI Lebanon Aya Hachem dalam penembakan dari dalam mobil di Inggris pada Minggu (17/5/2020) telah mengejutkan rekan senegaranya

Foto: Instagram
Ilustratrasi atas mahasiswi Lebanon Aya Hachem yang tewas ditembak di Inggris oleh wanita Kuwait, Nour Flayhan di Instagram. 

SERAMBINEWS.COM, LONDON - Pembunuhan mahasiswI Lebanon Aya Hachem dalam penembakan dari dalam mobil di Inggris pada Minggu (17/5/2020) telah mengejutkan rekan senegaranya di seluruh dunia.

"Jujur, itu sangat dekat dengan rumah sendiri," kata Gabreille Antar, seorang mahasiwi London School of Oriental and African Studies, kepada Arab News, Jumat (22/5/2020)

“Seorang mahasiswi Lebanon seusia saya meninggal berjalan ke supermarket dan ini sangat mengkhawatirkan,” katanya.

Aya Hachem (19) meninggal karena mengalami luka tembak di dada yang dilepaskan dari sejumlah pria bersenjata dari mobil di Blackburn, Lancashire, di luar sebuah supermarket pada siang bolong.

Mahasiswi Lebanon, Aya Hachem saat masih hidup
Mahasiswi Lebanon, Aya Hachem saat masih hidup (Foto: Lancashire Police)

Pihak berwenang percaya mahasiswi hukum itu bukan sasaran yang dituju, dan telah meminta bantuan publik untuk penyelidikan.

Ilustrator Lebanon yang berbasis di Kuwait Nour Flayhan membuat ilustrasi peringatan atas nama Hachem.

Karya seni, yang diunggah ke halaman Instagram Flayhan, telah mengumpulkan lebih dari 8.000 suka.

"Saya ingin menghormati kematiannya sebagai seorang wanita muda Lebanon yang memiliki masa depan yang cerah di depannya," kata Flayhan kepada Arab News.

Menurut keluarga Hachem, jasadna akan diterbangkan ke Lebanon pada Sabtu (23/5/2020) dengan pemakaman berlangsung pada hari yang sama.

"Terlepas, apakah Aya adalah target yang dimaksudkan atau tidak, keadilan perlu ditegakkan untuknya dan keluarganya," kata pramuniaga farmasi Nour Safieddine kepada Arab News.

Halaman
12
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved