Breaking News:

Berita Aceh Utara

Ada yang Berbeda, Begini Pemuda di Aceh Utara Merayakan Lebaran Idul Fitri Kali Ini

Kali ini, pemuda Gampong Alue Ie Mirah pada malam Hari Raya Idul Fitri melakukan aksi sosial dengan cara menyantuni anak yatim-piatu, fakir miskin....

Foto: dok pemuda Desa Alue Ie Mirah
Yatim dan fakir miskin di Desa Alue Mirah Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara menerima santunan hasil penggalangan pemuda setempat. 

Kali ini, pemuda Gampong Alue Ie Mirah pada malam Hari Raya Idul Fitri melakukan aksi sosial dengan cara menyantuni anak yatim-piatu, fakir miskin, dan juga para santriwan dan santriwati setempat.

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Pemuda dan tokoh masyarat Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, merayakan malam Lebaran Idul Fitri 1441 hijriah dengan cara berbeda dalam tahun ini.

Kali ini, pemuda Gampong Alue Ie Mirah pada malam Hari Raya Idul Fitri melakukan aksi sosial dengan cara menyantuni anak yatim-piatu, fakir miskin, dan juga para santriwan dan santriwati setempat.

Santunan tersebut berasal dari penggalangan dana yang dilakukannya pemuda dan mahasiswi di kawasan itu selama 10 hari.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh seorang Tokoh masyarakat setempat, Rusli Abdullah atau sering disapa Tauke Roh.

"Kegiatan mulia ini diikuti dengan sangat antusias oleh masyarakat Gampong Alue Ie Mirah, khususnya para pemuda," ujar Rusli kepada Serambinews.com, Senin (26/5/2020)..

Disebutkan, dalam waktu hanya 10 hari mereka berhasil mengumpulkan donasi Rp 19.540.000.

H+2 Idul Fitri, Perantau Abdya Jalani Isolasi Meningkat Jadi 93 Orang, ODP dan PDP Tetap Kosong  

Dana hasil donasi tersebut pada pagi Hari Raya Idul Fitri ini langsung dibagikan kepada yatim-piatu, fakir miskin, dan juga santriwan-santriwati yang berasal dari Gampong Alue Ie Mirah.

"Kita sangat senang melihat raut senyum bahagia dari mereka di hari yang Fitri ini, ini membuktikan kepedulian yang sangat luar biasa dari pemuda Gampong Alue Ie Mirah terhadap mereka yang kurang beruntung dalam segi kehidupan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Jafaruddin
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved