Kebakaran di Aceh Utara

Ekses Lima Rumah Terbakar di Langkahan Aceh Utara, 22 Jiwa Mengungsi

Rumah lima kepala keluarga tersebut terbakar setelah tiang listrik dekat rumah tersambar petir, sehingga memunculkan api pada salah satu rumah korban.

Dok Pemkab Aceh Utara
Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf melihat puing-puing kebakaran dari lima rumah di Desa Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan Aceh Utara. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Ekses lima rumah di Desa Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan Aceh Utara terbakar pada Senin (25/5/2020), menyebabkan 22 Jiwa harus mengungsi.

Mereka bukan hanya kehilangan tempat tinggal, tapi barang dalam rumahnya termasuk satu unit sepeda motor (Sepmor) ikut ludes terbakar. Karena saat kejadian tersebut korban tak sempat menyelamatkan barang dalam rumahnya. 

Rumah lima kepala keluarga tersebut terbakar setelah tiang listrik dekat rumah disambar petir, sehingga memunculkan api pada rumah, salah satu korban. Dalam waktu singkat, api langsung menguasai seluruh bagian rumah mereka. 

"Setelah disambar petir, kawasan kami padam lampu. Namun, tadi pagi sudah diperbaiki oleh petugas, sehingga sekarang sudah hidup kembali lampunya," ujar Keuchik Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan Sulaiman kepada Serambinews.com, Selasa (26/5/2020).

Para korban dari malam kemarin masih mengungsi ke rumah saudaranya dan tetangga mereka. "Malam ini mereka juga masih mengungsi di rumah saudaranya," ujar Keuchik Lubok Pusaka.

Dirincikan, masing-masing korban yang mengungsi, Tgk Tgk Umar (50) memiliki tanggungan delapan jiwa, kemudian Putra (28), memiliki tanggungan tiga jiwa. 

Hamdan (32) dengan tanggungan empat jiwa, Abdul Wahab (55) memiliki tanggungan enam jiwa dan korban yang kelima seorang janda yang tinggal sendiri, yaitu Hj Basyariah.(*)

Konyol! Tak Sadar Curi Ponsel Pasien Covid-19 di RS, Maling Ini Kini Terpaksa Ikut Diisolasi

Presiden Filipina Tak Akan Buka Sekolah Sebelum Vaksin Ditemuka: Lebih Baik Siswa Tak Naik Kelas

Penting untuk Diketahui Guna Cegah Penularan, Ini 5 Kelemahan Virus Corona: Bisa Musnah Kena Sabun

Timnas U-19 Indonesia akan Lakukan Pemusatan Latihan di Korea Selatan

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved