Breaking News:

Berita Banda Aceh

Catat! Penerima Siswa Baru SMA, SMK, dan SLB Mulai 2 Hingga 9 Juni

Nah, bagi lulusan SMP maupun MTs sudah bisa mempersiapkan diri, karena Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan (Disdik) sudah mengeluarkan jadwal...

For Serambinews.com
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD MPA. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Nah, bagi lulusan SMP maupun MTs sudah bisa mempersiapkan diri, karena Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan (Disdik) sudah mengeluarkan jadwal penerimaan siswa baru tahun ini untuk jenjang SMA, SMK dan sekolah luar biasa (SLB).

Disdik Aceh membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA, SMK dan sekolah luar biasa (SLB) Tahun Pelajaran 2020/2021 pada 2 hingga 9 Juni 2020.

Pendaftaran dilakukan baik secara online maupun offline, hal itu menyesuaikan dengan kondisi sekolah yang dilamar.

Tahun ini, pendaftaran siswa baru juga menekankan sistem zonasi, kecuali untuk seolah asrama.

Bagi siswa yang memenuhi persyaratan dan diterima sebagai peserta didik baru akan diberi kesempatan untuk melakukan pendaftaran ulang pada 11-16 Juni 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD MPA dalam siaran pers kepada Serambinews.com mengatakan, para calon siswa baru untuk SMA, SMK, dan SLB sudah dapat melakukan pendaftaran selama 2-9 Juni ini.

Pendaftaraan dilakukan secara online maupun offline, menyesuaikan dengan daya dukung yang tersedia.

Katanya, karena pendaftaran berlangsung di tengah Pandemi8 Covid-19, maka peserta tetap harus mematuhi protokol pencegahan Covid-19 ini.

“Dukungan aparatur Gampong sangat diharapkan dalam pendaftaran ini, dimaksudkan untuk mencegah berkumpulnya masyarakat dalam jumlah yang relatif banyak, sesuai dengan ketentuan protokol pandemi Covid-19,” ujar Rachmat Fitri.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved