Selebriti

Ini Motif Pelaku Sebarkan Video Hot Mirip Syahrini, Benci dan Ekonomi: Ada Yang Menyuruh?

Yusro memastikan bahwa sampai saat ini pihaknya baru membekuk satu orang pelaku penyebar video syur mirip artis Syahrini, yang viral di media sosial.

Rangga Gani Satrio/Grid.ID
Tersangka penyebaran video syur mirip Syahrini. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Tim Subdir Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membekuk satu pelaku penyebar video syur mirip artis Syahrini, yakni MS, seorang ibu rumah tangga.

MS dibekuk di kediamannya di Kediri, Jawa Timur, 19 Mei 2020 lalu. Ia merupakan pemilik akun instagram @danunyinyir99 dan mengaku telah memposting video syur mirip Syahrini itu.

Sementara satu pelaku lainnya yang juga menyebarkan video itu lewat akun instagram lainnya yakni @rumpi.manja.official masih buron dan dalam pengejaran polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan terhadap satu pelaku yang dibekuk, yakni MS, diketahui ada dua motif utama pelaku menyebarkan video syur mirip artis Syahrini lewat akun instagramnya @danunyinyir99.

"Motif pertama ada suatu kebencian pelaku terhadap korban Syahrini. Karena pelaku adalah fans atau penggemar salah satu publik figur lain yang ada. Pelaku menuduh bahwa korban ini Syahrini mengambil atau merebut orang yang terdekat dengan fansnya atau publik figur itu," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/5/2020).

Menurut Yusri, publik figur yang digemari pelaku, kebetulan sempat ada masalah dengan Syahrini. "Soal ini sudah banyak beredar ya. Dan ibu Syahrini ini dianggap pelaku, telah merebut orang dekat publik figur yang digemarinya.Jadi timbul kebencian dan untuk membalaskan sakit hati publik figur, yang dia ngefans itu," kata Yusri.

Meski begitu, Yusri memastikan bahwa pelaku tidak disuruh oleh orang lain atau publik figur yang digemarinya, dalam kasus ini. "Apakah pelaku disuruh oleh publik figur yang digemarinya itu? Tidak," kata Yusri.

Motif kedua, kata Yusri, adalah motif ekonomi, yakni untuk memperbanyak followers akun instagramnya @danunyinyir99, sehingga pelaku diendorse oleh banyak pihak dan dibayar

"Pelaku berupaya meraih followers sebanyak-banyaknya. Karena pelaku ini, sebagai ibu rumah tangga, mencari uang dengan akun instagramnya, untuk diendorse oleh pihak lain yang membayar pelaku jika memposting produk jualan mereka," kata Yusri.

Sehingga kata Yusri dari tangan pelaku, diamankan pula buku rekening bank milik pelaku sebagai barang bukti. Karena dari sanalah diketahui bahwa pelaku memiliki motif ekonomi.

Halaman
123
Editor: Amirullah
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved