Breaking News:

Berita Banda Aceh

Satu Warga Banda Aceh Positif Corona, Tim Siaga Covid-19 Lakukan Penyemprotan, 7 Orang Dites Swab

"Begitu kami mendapat informasi tersebut Tim Siaga Covid-19 juga langsung kami instruksikan untuk melakukan penyemprotan di lorong-lorong gampong."

FOR SERAMBINEWS.COM
Aminullah Usman, Wali Kota Banda Aceh 

"Begitu kami mendapat informasi tersebut Tim Siaga Covid-19 juga langsung kami instruksikan untuk melakukan penyemprotan di lorong-lorong gampong."

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM BANDA ACEH - Seorang warga Banda Aceh berinisial I (35) yang baru pulang dari Medan, Sumatera Utara dan positif corona, sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Kamis (28/5/2020) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Pascalaporan ada seorang warga Kota Banda Aceh, Tim Siaga Covid-19, langsung bergerak cepat melakukan penyemprotan disinfektan di areal rumah I (35) warga Kota Banda Aceh itu.

Penyemprotan itu dilaksanakan Kamis (28/5/2020) siang, setelah diperoleh informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif dan Direktur Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Dr dr Azharuddin SpOT, K-Spine FICS, kemarin.

Disebutkan kini warga tersebut sedang dirawat di Ruang Respiratory Intensive Curative Unit (RICU) RSUZA, Banda Aceh.

Menyikapi kondisi tersebut, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, langsung memerintahkan Tim Siaga Covid-19 melakukan penyemprotan cairan desinfektan di rumah warga positif corona tersebut dan sekitar area rumahnya.

Setelah Sempat Tertunda, Bulan Depan Pemko Banda Aceh Akan Merelokasi Pasar Peunayong

"Warga tersebut sudah dikarantina. Begitu kami mendapat informasi tersebut Tim Siaga Covid-19 juga langsung kami instruksikan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lorong-lorong gampong. Aparatur gampong juga telah menutup jalan setempat," kata Aminullah Usman.

Pihak aparatur desa juga telah mengisolir warga desa tersebut,

"Ini harus kita terapkan dan menjadi prioritas agar penyebaran virus tidak meluas," tegas Wali Kota Banda Aceh.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved