Breaking News:

Belajar Online

Madrasah di Nagan Raya Lanjutkan Belajar Online di Rumah

Dikatakannya, surat Gubernur Aceh ke depan akan ditindaklanjuti dengan surat Kakanwil Kemenag Aceh yang ditujukan kepada seluruh madrasah di kabupaten

Penulis: Rizwan | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/RIZWAN
Kakankemenag Nagan Raya (kiri) menyerahkan hadiah lomba pada peringatan HAB di Kemenag, 3 Januari 2020. 

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Madrasah di Nagan Raya kembali melanjutkan proses belajar mengajar siswa melalui sistem daring (online) di rumah.

Kepastian dilanjutkan belajar daring mengikuti surat instruksi Gubernur Aceh tertanggal 30 Mei 2020 terkait kebijakan pendidikan di masa pandemi Covid-19 di Aceh.

Kepala Kantor Kemenag Nagan Raya, Drs H Amiruddin MA menjawab Serambinews.com, Minggu (31/5/2020) mengatakan, "Kita tetap mengikuti instruksi Gubernur Aceh seperti yang sebelumnya," katanya.

Dikatakannya, surat Gubernur Aceh ke depan akan ditindaklanjuti dengan surat Kakanwil Kemenag Aceh yang ditujukan kepada seluruh madrasah di kabupaten/kota di Aceh.

Menurutnya, selama ini madrasah terdiri atas RA, MI, MTs dan MA melakukan proses belajar daring di rumah terkait Covid-19.

Seperti diketahui, Gubernur Aceh kembali memperpanjang sekolah untuk siswa di rumah menggunakan sistem daring (online) hingga 20 Juni 2020.

Langkah tersebut tertuang dalam surat Intruksi Gubernur Aceh Nomor 08/Instr/2020 tertanggal 30 Mei 2020 diteken Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah terkait pelaksanaan kebijakan pendidikan masa darurat pandemi Covid-19 di Aceh.

Viral Wanita ini Lukis Dinding Penuh Rumus Matematika, Begini Komentar Warganet

Kisah Pak Rusli, Penerima Bedah Rumah Lazismu: Saya Senang Bisa Tempati Rumah Baru

Belajar dari Rumah tak Efektif, Pemkab Pidie Kaji Kembali KBM Tatap Muka di Sekolah

Surat Gubernur Aceh tersebut dituju kepada bupati/wali kota se-Aceh, Kadis Pendidikan Aceh, Kadis Pendidikan Dayah dan Kakanwil Kemenang Aceh menyusul berakhir surat instruksi sebelumnya tertanggal 30 Mei 2020.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved