Wajib Masker

Mulai 2 Juni, Pengendara Motor Wajib Pakai Masker, Kalau tidak Ini Risikonya

Putar balik kendaraan motor yang tidak mengenakan masker akan dilakukan juga di setiap daerah kota dan kaupaten di wilayah Provinsi Aceh.

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS
Personel Ditlantas Polda Aceh mengingatkan masyarakat untuk mengenakan masker, Minggu (31/5/2020). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Presiden Jokowi meminta personel TNI/Polri agar mendisiplinkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

Salah satu protokol kesehatan yang akan diawasi oleh Polda Aceh adalah, pengguna kendaraan bermotor wajib mengenakan masker dan menjaga jarak fisik.

"Sehubungan dengan hal tersebut maka Ditlantas Polda Aceh pada tanggal 2 Juni 2020 akan mendisiplinkan masyarakat dalam mengenakan masker saat mengendarai kendaraan bermotor," kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani.

Dicky mengatakan, apabila masih ditemukan pengendara kendaraan motor tidak menggunakan masker, risikonya maka pengemudi kendaraan tersebut akan diputar balik untuk mengambil masker.

Petugas Kebersihan di Abdya Harus Bekerja Keras Membersihkan Tumpukan Sampah di Blangpidie

 Panglima Komando Armada I Sertijab Danlantamal Belawan

Viral Wanita ini Lukis Dinding Penuh Rumus Matematika, Begini Komentar Warganet

"Maka pada tanggal 2 Juni 2020 Ditlantas Polda Aceh akan melakukan pemantauan penggunaan masker di Kota Banda Aceh di Simpang Jam, Simpang Lima, Simpang Jambotape, Simpang Mesra dan Simpang Surabaya," ujar Kombes Dicky.

Putar balik kendaraan motor yang tidak mengenakan masker akan dilakukan juga di setiap daerah kota dan kaupaten di wilayah Provinsi Aceh.

"Diharapkan kepada masyarakat apabila akan keluar rumah jangan lupa menggunakan masker, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan secara maksimal," pungkasnya.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved