Breaking News:

Berita Abdya

Petugas Kebersihan di Abdya Harus Bekerja Keras Membersihkan Tumpukan Sampah di Blangpidie

Tenaga kebersihan mulai bertugas kembali memungut sampah yang bertebaran di sudut-sudut kota, namun sepertinya mereka kewalahan mengangkat sampah

SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Tumpukan sampah di Jalan H Ilyas Kota Blangpidie memasuki hari keempat Idul Fitri 1441 H/2020 H, Rabu (27/5/2020) siang. 

Tenaga kebersihan mulai bertugas kembali memungut sampah yang bertebaran di sudut-sudut kota, namun sepertinya mereka kewalahan mengangkat sampah sangat banyak.

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi, dirayakan sangat semarak di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), meski di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Seperti biasa, setelah Lebaran menyisakan sampah yang menumpuk di sejumlah titik dalam Kota Blangpidie, ibu kota Kabupaten Abdya.

Tenaga kebersihan mulai bertugas kembali memungut sampah yang bertebaran di sudut-sudut kota, namun sepertinya mereka kewalahan mengangkat sampah sangat banyak. 

Pantauan Serambinews.com, memasuki hari keempat Idul Fitri, Rabu (27/5/2020), tumpukan sampai masih terlihat di Jalan H Ilyas, Jalan Pendidikan, dan kawasan Pasar di Desa Meudang Ara.

Sampah yang menggunung itu ditumpuk di atas badan jalan, antara lain di Jalan H Ilyas karena belum diangkat tenaga kebersihan yang bekerja pada truk angkutan sampah.

Nyamar Jadi Pembeli, Bandar Sabu Diringkus, Ini Barang Bukti Disita Personel Satnarkoba Polresta

Arab Saudi Resmi Buka Masjid, Jamaah Diskrining, Shalat Berjamaah Berjarak Dua Meter

Viral Wanita ini Lukis Dinding Penuh Rumus Matematika, Begini Komentar Warganet

Warga Kota Blangpidie mengharapkan, sampah yang menumpuk itu segera diangkat petugas truk sampah untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Ikue Lhueng, Kecamatan Jeumpa.

Kamsir, warga Blangpidie kepada Serambinews.com menjelaskan tenaga kebersihan harus kerja keras memungut dan mengangkat sampah di kawasan Kota Blangpidie.

“Sampah di Jalan Selamat, Jalan Perdagangan, dan Jalan Sentral, sebagian besar memang sudah berhasil diangkat, namun sampah masih terlihat menggunung di beberapa titik lainnya,” katanya.     

Ia mengharapkan Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup dan Pemerintah Kecamatan Blangpidie dapat segera mengerahkan truk sampah dan becak mesin untuk mengangkut sampah yang masih menumpuk di sejumlah titik, seperti di Jalan H Ilyas dan Jalan Pendidikan.   

Jika dibiarkan lebih lama lagi, tumpukan sampah tersebut menebar aroma busuk, sehingga memengaruhi citra Kota Blangpidie.

Terlebih lagi, sebagian toko-toko di Blangpidie sudah buka kembali untuk melayani masyarakat yang membelanjakan bahan kebutuhan setelah Lebaran. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved