Breaking News:

Komunitas

Yayasan Hakka Bantu Pembangunan Rumah Tanggap Darurat Korban Kebakaran di Pidie

"Selain untuk korban kebakaran juga disalurkan BST-H untuk masyarakat Tionghoa miskin/rentan serta keluarga para relawan dan anak yatim."

DOK Hakka Aceh/For Serambinews.com
Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong (Aky) menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Gampong Kramat Dalam, Sigli, Pidie di Sekretariat Yayasan Hakka Aceh di Banda Aceh, Minggu (31/5/2020). 

"Selain untuk korban kebakaran juga disalurkan BST-H untuk masyarakat Tionghoa miskin/rentan serta keluarga para relawan dan anak yatim."

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Yayasan Hakka Aceh menyerahkan bantuan untuk tiga kepala keluarga korban kebakaran di Gampong Kramat Dalam, Sigli, Kabupaten Pidie berupa pembangunan kembali rumah tanggap darurat serta bantuan uang tunai tanggap darurat.

Penyaluran bantuan untuk korban kebakaran di Pidie berlangsung Minggu (31/5/2020) sore di Sekretariat Yayasan Hakka di Banda Aceh.

Bersamaan dengan itu juga disalurkan Bantuan Sosial Tunai-Hakka (BST-H) untuk masyarakat Tionghoa miskin/rentan di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar serta keluarga para relawan dan anak yatim di sekitar Kantor Hakka sebanyak 300 KK.

Madrasah di Nagan Raya Lanjutkan Belajar Online di Rumah

Arab Saudi Resmi Buka Masjid, Jamaah Diskrining, Shalat Berjamaah Berjarak Dua Meter

“Hakka yang merupakan organisasi/lembaga sosial Tionghoa terbesar di Aceh didukung oleh Ibu Anie (sesepuh Hakka Aceh). Beliau adalah ibunda dari Bapak Agianto/Akiun-Surabaya (Pembina Hakka Aceh),”  kata Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong yang biasa dipanggil Aky.

Aky mengatakan, bantuan yang disalurkan diharapkan bisa meringankan beban yang dihadapi korban kebakaran untuk bisa kembali menata hidup mereka.

Begitu juga bantuan untuk keluarga miskin/rentan dan anak yatim agar bantuan itu bisa dipergunakan untuk biaya harian mereka dalam menghadapi kondisi ekonomi pada masa pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir.

Pengurus Yayasan Hakka Aceh juga memberikan apresiasi kepada relawan yang selama ini telah mendampingi/membantu kegiatan Hakka.

VIDEO - VIRAL Seorang Ibu Pasien Positif Corona Berusaha Peluk Petugas Polisi

“Bantuan yang kami berikan sebagai bentuk penghargaan dari kami untuk kalian (para relawan) yang luar biasa,” pungkas Aky didampingi Sekretaris dan Humas Yayasan Hakka Aceh, Harianto/Achong. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved