Breaking News:

Tes Swab Gratis

Komisi V DPRA Dukung Tes Swab Massal Covid-19 Secara Gratis

Saat ini, biaya pemeriksaan rapid test mencapai Rp 650.000 dan RT-PCR sebesar Rp 1,5 juta, sedangkan konsultasi dokter spesialis Rp 850.000.

Penulis: Subur Dani | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Ketua Komisi V DPRA, M Rizal Falevi Kirani bersama anggota lainnya memberi keterangan kepada awak media seusai meninjau ruangan khusus penanganan suspect virus corona di gedung lama RSUZA Banda Aceh, Selasa (28/1/2020). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komisi V DPRA, mengapresiasi langkah Plt Gubernur Aceh yang akan menggratiskan pemeriksaan Covid-19 secara massal di Aceh. Baik berupa rapid test maupun RT-PCR.

Menurut Ketua Komisi V DPRA, M Rizal Falevi Kirani, kebijakan tersebut menunjukkan bahwa Plt Gubernur terbuka terhadap kritik dan mau mendengar setiap masukan yang diberikan. 

“Karena memang sangat tidak masuk akal, di tengah kondisi seperti ini, masyarakat harus membayar setiap melakukan pemeriksaan Covid,” katanya kepada Serambinews.com, Selasa (2/6/2020).

Bayangkan saja, kata Fahlevi, untuk pemeriksaan rapid test, biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp 650.000 dan RT-PCR sebesar Rp 1,5 juta, dan konsultasi dokter spesialis Rp 850.000.

“Itu biaya yang tidak sedikit, di tengah kondisi ekonomi Aceh seperti ini, dan bisa dipastikan, hanya golongan- golongan tertentu yang akan melakukan pemeriksaan Covid-19,” katanya.

Pemeriksaan massal itu juga nantinya akan memberi gambaran tentang kondisi Aceh sebenarnya terkait Covid-19, sehingga nantinya pemerintah bisa dan mengetahui langkah-langkah terbaik apa yang bisa diambil untuk penanganan Covid di Aceh.

“Kami dari Komisi V DPRA siap mendukung penuh langkah Pemerintah Aceh tersebut selama kebijakan itu memihak dan berguna utk kepentingan Rakyat Aceh. Akan tetapi apabila kebijakan Plt Gubernur tidak memihak kepada kepentingan rakyat, maka kami dari Komisi V akan berdiri di garda terdepan untuk melawannya,” tegasnya.(*)

Perang Dengan Pandemi Covid-19 belum Berakhir, Wabah Ebola Baru Terdeteksi di Kongo

Setelah Pensiun, Juara Tinju Kelas Berat Tyson Fury Ingin ‘Hijrah’ ke MMA?

Jon Jones Copot Gelar Juara, Pelatih Sebut Petarung Terbaik UFC Itu Bahagia

Video Viral Kakek 91 Tahun Mencoba Kopi Dalgona, Begini Reaksi Netizen Lihat Ekspresinya

Mengapa Yerusalem Penting Bagi Kristen, Islam, dan Yahudi? Ternyata Ini Sebabnya

DPRA Minta Pemeriksaan Covid-19 Massal dengan Swap, Bukan Rapid Test

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved