Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pasca Lebaran Idul Fitri, Banyak Warga Gadai Emas

Pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H, PT Pegadaian Syariah Aceh mencatat transaksi warga yang menggadaikan emas meningkat dibanding yang menebus...

For Serambinews.com
Semua senang sama Pegadaian. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H, PT Pegadaian Syariah Aceh mencatat transaksi warga yang menggadaikan emas meningkat dibanding yang menebus.

Hal itu dilakukan untuk membeli persiapan perlengkapan masuk sekolah anak-anak, memulai usaha, dan lainnya.

Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh, Ferry Hariawan menyampaikannya kepada Serambinews.com, Kamis (4/6/2020).

Ia menyebutkan, sejak 30 Mei 2020 hingga saat ini secara umum di Aceh banyak warga yang kembali menggadaikan barang-barangnya.

Terutama didominasi oleh emas perhiasan, kendaraan roda empat, roda dua, handphone, serta laptop.

 “99 persen yang menggadai itu rata-rata emas mulai 2 hingga 3 mayam. Sementara sisanya adalah kendaraan dan barang elektronik,” sebutnya.

Selain itu, Ferry menyebutkan yang menebus juga ada namun lebih banyak yang menggadai sejak 30 Mei lalu. Apabila diakumulasikan yang gadai hingga 3 Juni 2020 mencapai Rp 3 miliar.

Artinya, Pegadaian mengeluarkan uang sebesar itu untuk nasabah yang menggadaikan barang-barangnya.

“Sebelum Lebaran banyak yang nebus untuk keperluan Lebaran. Tapi sekarang sudah banyak kembali yang menggadai untuk berbagai kebutuhan masyarakat,” sebutnya.

Ferry mengatakan, selama masa pandemi Covid-19, gadai menjadi primadona artinya banyak warga yang memilih produk gadai  dibanding yang lain. Hal itu karena warga butuh dana cepat, dan prosesnya gampang serta juga cepat.

“Gadai di masa Covid-19 menjadi primadona, karena orang butuh dana cepat dan prosesnya juga cepat. Dibanding dengan produk lain yang memerlukan survei di lapangan serta kelayakan usahanya,” katanya.

Ia juga menyebutkan omset Pegadaian seluruh Aceh hingga 2 Juni 2020 mencapai Rp 2 triliun. Hal ini menunjukkan masyarakat banyak yang menggunakan produk gadai.

Saat ini dikatakan Ferry, layanan di Pegadaian juga sudah kembali seperti semula yaitu Senin-Jumat buka mulai pukul 08.00- 15.30 WIB, dan Sabtu pukul 08.00- 13.00 WIB.(*)

Diduga Terkait Pemberitaan, Seorang Wartawan Media Online di Subulussalam Mengaku Dipukul

Sunny Leone Ingin Kembali Pulang ke Mumbai

Banda Aceh Launching Tes Swab Corona Massal, Akan Uji 1.300 Warga

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved