Breaking News:

Berita Subulussalam

Diduga Terkait Pemberitaan, Seorang Wartawan Media Online di Subulussalam Mengaku Dipukul

Muhlis (42) Seorang wartawan media online yang bertugas di wilayah Kota Subulussalam mengaku dipukul salah seorang oknum pengurus partai di sebuah...

Penulis: Khalidin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Mukhlis (42) seorang wartawan media online yang bertugas di wilayah Kota Subulussalam memberikan keterangan terkait insiden pemukulan terhadapnya. 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Muhlis (42) Seorang wartawan media online yang bertugas di wilayah Kota Subulussalam  mengaku dipukul salah seorang oknum pengurus partai di sebuah warung kopi.

“Saya dipukul gegara pemberitaan di media,” kata Muhlis kepada Serambinews.com, Kamis (4/6/2020).

Dikatakan, pelaku berinisial BH, salah seorang pengurus partai politik nasional di Kota Subulussalam. Kejadian pemukulan itu terjadi Minggu (31/5/2020) malam lalu di sebuah warung Kopi di Jalan T Umar Kota Subulussalam.

Muhlis yang selama ini menulis di media online beritamerdekaonline sebelum dipukul sempat dihubungi pelaku via pesan singkat whatsApp.

Lebih jauh Muhlis menjelaskan, awalnya pelaku mengirim pesan singkat menanyakan soal pemberitaan. Dalam percakapan di whatsapp BH meminta Muhlis menulis secara berimbang dan mengkomplain pemberitaan yang mengaitan partainya di media tempat sang wartawan bertugas. Tak lama kemudian BH datang dan terjadilah insiden tersebut.

”Dia ayunkan tangan kiri lalu saya tangkis, tapi sempat juga kena telinga saya,” kata Muhlis seraya menyatakan berita yang dia muat bukan opini tapi atas pernyataan sekretaris partai terkait

Sementara BH yang dikonfirmasi Serambinews.com membantah tegas melakukan pemukulan. BH mengaku hanya mengarahkan telunjuknya kepada Mukhlis tanpa melakukan kekerasan. Dikatakan, andai saja ingin melakukan pemukulan, maka BH bisa melakukan bahkan dengan menggunakan alat.

”Tidak benar saya pukul. Yang ada saya datang dan menanyakan soal berita seraya mengayunkan telunjuk ke arah dia. Kalau mau pukul kenapa tidak saya hajar tapi saya masih kontrol,”  jawab BH

Lebih jauh dijelaskan, insiden antara BH dengan Muhlis terjadi berkaitan salah satu berita di media online. Dalam berita berisi soal kritikan terhadap aksi para tokoh di Subulussalam mengutip sumber dari sekretaris partai politik BH.

Nah pemberitaan ini pun dinilai sepihak dan tidak berimbang sehingga memicu kemarahan. BH mengaku meminta agar berita tersebut disajikan secara berimbang dengan mengutip peryataan dari ketua partai bukan sekretaris partai.(*)

Hewan Ternak Berkeliaran di Pusat Kota Blangkejeren

Banda Aceh Launching Tes Swab Corona Massal, Akan Uji 1.300 Warga

Tim Gugus Tugas Aceh Tengah Pulangkan Lima Warga Asal Zona Merah Covid-19

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved