Breaking News:

DPRK Pidie Nilai Belajar Pola Daring Sudah tak Maksimal

Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie mendesak pemerintah kabupaten (pemkab) untuk segera membuka kembali

Serambinews.com
Wakil Ketua Komisi V DPRK Pidie, Tgk Abdullah Ali SPd. 

SIGLI - Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie mendesak pemerintah kabupaten (pemkab) untuk segera membuka kembali sekolah. Proses Belajar Mengajar (PBM) secara tatap muka dinilai lebih optimal dibandingkan pola dalam jaringan (daring) melalui internet yang diterapkan selama sekolah ditutup untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Sistim belajar secara daring atau online dirasakan telah mencederai kualitas dunia pendidikan karena tidak berjalan efektif," ujar Wakil Ketua Komisi V DPRK Pidie, Tgk Abdullah Ali SPd kepada Serambi, Jumat (5/6)

Menurut Politisi NasDem itu, penerapan sistem pendidika saat ini tidak maksimal, malahan memboroskan waktu, sehingga para peserta didik tidak fokus belajar. Bahkan, lebih banyak berkeluyuran di luar rumah dengan memanfaatkan HP untuk bermain game secara tak terkontrol, selain bermain diarena terbuka pada pusat objek wisata.

Dia mengatakan hal ini terus terlihat selama tiga bulan sekolah diliburkan, dimana hampir semua sekolah terlihat terbengkalai tidak terurus. Ditambahkan, hal itu menyebabkan tertutup pemandangan lingkungan sekolah menjadi kumuh dikarenakan tak lagi terurus dengan baik, seperti saat sekolah berjalan normal.

"Ini butuh penataan kembali terhadap penerapan jam belajar kembali dengan tanpa mengabaikan protokol kesehatan d itengah Covid-19 ini,"jelasnya Ditambahkan, penerapan jam belajar kembali sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan pada persoalan dana, karena Dinas Pendidikan tidak termasuk sebagai Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang terimbas pemotongan dana.

"Saya merasa saat ini telah layak dibukanya kembali sekolah dengan senantiasa mengikuti instruksi   pemerintah dan protokol kesehatan,"katanya.(c43)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved