Breaking News:

Berita Banda Aceh

Terekam CCTV saat Mencuri di Lampriek, Banda Aceh, IRT Harus Berurusan Dengan Hukum

Wanita itu harus berurusan dengan hukum, setelah aksinya mencuri barang di Toko Beurata kawasan Lampriek, Minggu (31/5/2020) pagi lalu, terekam CCTV.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Polisi mengapit pelaku JU (44) seorang ibu rumah tangga yang terekam CCTV mencuri di sebuah toko di kawasan Lampriek, Banda Aceh, beberapa waktu lalu. Polisi ikut menunjukkan barang bukti dan alat bantu yang digunakan pelaku, Selasa (9/6/2020). 

Wanita itu harus berurusan dengan hukum, setelah aksinya mencuri barang di Toko Beurata kawasan Lampriek,  Minggu (31/5/2020) pagi lalu, terekam CCTV.

Laporan Misran Asri I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel Polsek Kuta Alam, menangkap JU (44), seorang ibu rumah tangga (IRT) warga salah satu gampong di Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Wanita tersebut harus berurusan dengan hukum, setelah aksinya mencuri barang di Toko Beurata kawasan Lampriek (Gampong Bandar Baru), Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Minggu (31/5/2020) pagi lalu, terekam CCTV.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, melalui Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dizha Fezuono SIK, mengatakan IRT itu ditangkap pada Senin (8/6/2020), di rumahnya.

Bersama dengan penangkapan JU, polisi ikut menyita barang bukti (BB) serta alat bantu yang digunakan oleh wanita tersebut dalam menjalankan aksinya.

Kapolsek Dizha menerangkan pencurian barang di Toko Beurata, milik Rita Yenny, seorang pensiunan guru tersebut, pelaku JU menggasak satu Hp merek Vivo, sebuah tas gambar Hello Kitty, dompet coklat, serta uang Rp 4 juta dan selembar masker.

Masuk Zona Hijau Covid-19, Aceh Besar Segera Terapkan New Normal

"Setelah menjalankan aksinya, pelaku JU berhasil kabur. Tapi, aksi tersangka terekam CCTV Toko Beurata, milik korban," terang Iptu Dizha, kepada Serambinews.com'> Serambinews.com, Selasa (9/6/2020).

Menurut Kapolsek Kuta Alam ini, pencurian di Toko Beurata milik korban itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, saat barang-barang milik korban, ditaruh di atas meja tokonya.

Pelaku yang sebelumnya diduga tidak berniat mencuri, tapi melihat ada kesempatan untuk melakukan kejahatan itu, akhirnya terlintas di benaknya untuk menggasak barang-barang milik korban Rita Yenni.

Korban pun sontak saat mau mengambil barang-barang miliknya di atas meja, ternyata sudah raib semua.

"Pada saat itu korban belum mengetahui siapa pelakunya. Namun, berbekal rekaman CCTV yang menunjukkan ciri-ciri fisik pelaku, akhirnya kasus itu dilaporkan ke kami," ungkap Dizha.

Tuntutan Warga Kedai Susoh Dikabul, BLT DD Disalur Sekaligus Dua Tahap, Segel Kantor Keuchik Dibuka

Pencurian tersebut dilaporkan keesokan harinya berdasarkan surat Laporan Polisi: LP.B/111/VI /YAN.2.5/SPKT tentang Dugaan Tindak Pidana Pencurian.

Setelah menerima laporan itu, polisi pun melakukan penyelidikan dan berupaya mengidentifikasi pelaku dari ciri-ciri yang terlihat dalam rekaman CCTV itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved