Breaking News:

Mohd Tanwier Kadisperindag Aceh

Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT melantik Ir Mohd Tanwier sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh

FOTO HUMAS SETDA ACEH
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Melantik Ir. Tanwier, MM sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (10/06/2020). 

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT melantik Ir Mohd Tanwier sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh yang baru, menggantikan Muhammad Raudi, yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Pelantikan itu dilakukan di Ruang Rapat Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh di Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (10/6/2020) dan dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Aceh.

Dalam amanahnya, Plt Gubernur Aceh berharap Mohd Tanwier bisa melakukan terobosan dalam menghadapi tekanan ekonomi pada masa pandemi Covid-19 ini. Sebab hampir semua sektor perdagangan dan jasa terdampak pandemi tersebut.

Dengan kondisi itu, kata Nova, dirinya khawatir pertumbuhan ekonomi akan berada jauh di bawah target. "Inflasi dan penurunan daya beli masyarakat juga terdampak akibat pandemi Covid-19. Semua ini menjadi tantangan berat tersendiri bagi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh," ucapnya.

Oleh sebab itu, lanjut Nova, Mohd Tanwier dituntut mampu menyusun kerangka kerja strategis dalam rangka menjalankan kebijakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Aceh. "Kepala Disperindag Aceh yang baru harus bisa memimpin beberapa tugas penting," harapnya.

Nova merincikan, tugas-tugas penting itu di antaranya membawa Disperindag Aceh untuk mendorong berjalannya sistem pasar dan distribusi bahan makanan agar tidak memunculkan kepanikan di masyarakat. Selanjutnya, aktif membina dan mengembangkan usaha jasa dan perdagangan yang ada, dan memperluas akses pasar bagi perdagangan dan industri di semua tingkatan.

"Saya tegaskan, tidak boleh ada kata berputus asa dalam menjalankan amanah ini. Saudara harus bisa mengoptimalkan semua potensi yang ada untuk memperkuat kinerja lembaga. Terapkan sistem kepemimpinan yang tegas, disiplin, jujur, dan humanis, dengan fokus kepada target yang harus dicapai," pesan Nova kepada Tanwier.

Kepada Plt Kadisperindag Aceh, Drs Muslem Yacob MM, Nova mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama menjadi Plt dan membantu Kadisperindag Aceh yang baru. "Karena saudara masih tetap menjadi Sekretaris pada Disperindag Aceh," jelasnya.(her)    

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved