Breaking News:

Beasiswa

Dimasa Corona, Anggaran Beasiswa Aceh Jaya Bertambah Jadi Rp 1 Miliar

Pun demikian, pihaknya juga merasa bersyukur atas kepedulian dan perhatian pemerintah kabupaten Aceh Jaya kepada mereka yang sudah mengganggarkan beas

Penulis: Riski Bintang | Editor: Ansari Hasyim
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menambah anggaran sebesar Rp 200 juta tahun 2020 yang diperuntukkan bagi bantuan beasiswa bagi mahasiswa Aceh Jaya yang kurang mampu dan berprestasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Ipelmaja Banda Aceh Rahman saat dikonfirmasi Serambinews.com, Jumat (12/6/2020) terkait proses penyaluran bantuan beasiswa dalam pogram Aceh Jaya cerdas bagi para mahasiswa.

"Untuk tahun ini anggaran beasiswa satu miliar, yang berarti bertambah 200 juta dari tahun sebelumnya hanya 800 juta, jadi alhamdulillah karena bertambah," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, jika saat ini pihaknya bersama BKPSDM Aceh Jaya sedang melakukan pogres untuk pembagian dan penyaluran bantuan beasiswa tersebut.

PRT Asal Indonesia Didakwa di Pengadilan Setelah Melempar Anjing Majikan dari Lantai Tiga

Untuk kuota penerima beasiswa sendiri juga masih seperti tahun kemarin dimana pihak pemerintah tidak menentukan jumlah penerima serta syarat penerimaan beasiswa itu sendiri masih seperti tahun lalu.

"Jumlah kuota penerima tidak ditentukan berapa, dan syarat penerima juga masih sama seperti tahun lalu," tandasnya.

Dirinya bersama dengan mahasiswa lainya juga berharap agar ke depan pemerintah sendiri juga dapat menambahkan kembali anggaran bagi para mahasiswa Aceh Jaya yang sedang menempuh pendidikan diberbagai perguruan tinggi yang ada di Aceh maupun luar Aceh.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved