Breaking News:

Berita Aceh Timur

Dinyatakan Sembuh, Pasien Positif Covid-19 Asal Aceh Tamiang Dipulangkan

Alhamdulillah, pasien positif virus corona asal Aceh Tamiang M (51) yang dirawat sejak Minggu 7 Juni 2020 di RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur...

SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Direktur RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur, dr Edi Gunawan, bersalaman dengan M (51) pasien positif Covid-19 asal Aceh Tamiang yang sudah sembuh sejak dirawat di RSUD dr Zubir Mahmud, saat dijemput tim medis dari Dinkes Aceh Tamiang, Sabtu (13/6/2020). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Alhamdulillah, pasien positif virus corona asal Aceh Tamiang M (51) yang dirawat sejak Minggu 7 Juni 2020 di RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur, telah dinyatakan sembuh, dan telah dipulangkan kepada pihak keluarga.

“Pasien sudah kita serahkan secara resmi yang dijemput tim Dinkes Aceh Tamiang. Kita juga membuat surat yang menyatakan bahwa si pasien telah sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab dua kali dengan hasil negative,” jelas Direktur RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur, dr Edi Gunawan, yang juga Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Timur, Sabtu (13/6/2020).

Direktur menyebutkan, pasien tersebut langsung ia serahkan kepada sekretaris Dinkes Aceh Tamiang, yang datang menjemput pasien, dan pasien dibawa pulang menggunakan mobil ambulan.

Meski sudah diperbolehkan pulang, jelas dr Edi, namun si pasian tetap dipantau oleh Dinkes Aceh Tamiang, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita berharap semoga pasien tidak terinfeksi lagi. Dan kita harap pasien tidak lagi sering ke daerah zona merah, karena profesinya sebagai pedagang pakaian,” harap dr Edi.

Dr Edi menjelaskan, dengan hasil pemeriksaan swab sebanyak dua kali negative, artinya si pasien sudah sembuh, dan tubuhnya tidak ada lagi virus corona.

“Sama seperti pasien positif lainnya yang sudah sembuh di Aceh. Dinyatakan sembuh apabila sudah menjalani pemeriksaan swab dua kali dan hasilnya negatif,” ujar mantan Direktur RSUD Peureulak ini.

Pasca si pasien sembuh menjalani perawatan di RSUD dr Zubir Mahmud, jelas dr Edi, maka ruang rawat inap si pasien disemprotkan disinfektan, dan perawatnya akan dilakukan pemeriksaan rapid test.

“Apabila hasil rapid test terhadap petugas medis ada yang reaktif, maka akan kita lanjutkan dengan pemeriksaan swab. Tapi apabila hasil rapid test negative artinya mereka sudah aman,” jelas dr Edi.(*)

Kapolres Lhokseumawe Antar Sembako untuk Warga Korban Banjir di Desa Lancok

Tak Sesuai Harapan, Pria Ini Malah Mirip Kartun Sherk setelah Beli Cermin Hexagon di Online Shop

Ini Tanggapan PIM Atas Protes Warga Terkait Proses Lelang Scrap PT AAF

Penulis: Seni Hendri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved