Breaking News:

Lelang Scrap PT AAF

Ini Tanggapan PIM Atas Protes Warga Terkait Proses Lelang Scrap PT AAF

PT PIM akan menempuh jalur hukum kepada pihak-pihak yang memprovokasi, menyebarkan fitnah dan/atau mencemarkan nama baik direksi maupun perusahaan.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Sekretaris Perusahaan PT PIM, Yuanda Wattimena 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) membeli aset eks PT Asean Aceh Fertilizer (AAF) dari tim Likuidator PT AAF pada akhir tahun 2018 seharga 724 Miliar dan bukan hibah dari negara.

Aset eks PT AAF tersebut terdiri dari sebagian perumahan dan lahan industri serta tanah dan pabrik bekas PT AAF dengan tujuan pengembangan perusahaan ke depan.

Untuk mempercepat proses pengembangan, PIM melakukan pembersihan lahan industri melalui proses penjualan scrap pabrik bekas PT AAF.  

Demikian antara lain disampaikan Sekretaris Perusahaan PT PIM, Yuanda Wattimena dalam siaran pers kepada Serambi, Sabtu (13/6/2020), menanggapi pemberitaan terkait proses pelelangan scrap eks PT AAF.

“Sehubungan dengan adanya pemberitaan terkait proses pelelangan scrap eks PT AAF, dengan ini kami sampaikan klarifikasi terkait hal tersebut,” ujar Yuanda.

PIM kata Sekper, adalah perusahaan milik negara yang harus tunduk pada peraturan perundangan yang berlaku serta memenuhi kaidah Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan proses bisnisnya.

“PIM membeli aset eks PT AAF dari tim Likuidator PT AAF pada akhir tahun 2018 seharga 724 Milyar dan bukan hibah dari negara,” katanya.

Aset eks PT AAF tersebut terdiri dari sebagian perumahan dan lahan industri serta tanah dan pabrik bekas PT AAF dengan tujuan Pengembangan Perusahaan ke depan.

Untuk mempercepat proses pengembangan, PIM melakukan pembersihan lahan industri melalui proses penjualan scrap pabrik bekas PT AAF.  

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved