Breaking News:

Pasutri Positif Covid-19 Kembali Diambil Swab

Pasangan suami istri (pasutri) warga Lhokseumawe yang dinyatakan positif Covid-19 sampai dengan Jumat (12/6/2020) sore

Foto kiriman warga
Petugas dari BPBD Lhokseumawe dan didampingi dua Personel TNI Babinsa Pos Ramil Muara Dua, melakukan penyemprotan disinfektan di areal rumah pasutri warga sebuah desa di Lhokseumawe, Kamis (11/6/2020). 

LHOKSEUMAWE - Pasangan suami istri (pasutri) warga Lhokseumawe yang dinyatakan positif Covid-19 sampai dengan Jumat (12/6/2020) sore, masih dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara di Bukit  Rata Lhokseumawe. MS (42) dan istrinya DL (41) dirawat di ruang isolasi.

Dalam upaya penanganan medis, pada Jumat kemarin, keduanya kembali diambil swab untuk diperiksa di Laboratorium Balitbangkes, Aceh Besar. Ini merupakan pengambilan sampel kedua yang dilakukan tim medis RSUCM untuk tes swab setelah Rabu (10/6/2020) lalu.

Hal itu dikatakan Humas RSUCM, Jalaluddin SKM MKes, kemarin. "Untuk hasil sampel yang diambil pada Rabu lalu, sampai hari ini belum keluar juga. Biasanya bila sudah ada hasil, pihak provinsi akan terlebih dahulu menginformasikan ke Tim Gugus asal pasien. Setelah itu baru diberitahu ke pihak kami rumah sakit," katanya.

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 ke Lhokseumawe, sampai dengan Jumat (12/6/2020) sore, terus melakukan pendataan siapa saja yang pernah kontak erat dengan pasutri positif Covid-19. Hingga kemarin,  sebanyak 26 orang telah ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar, menyebutkan, 26 OTG tersebut yakni keluarga pasutri, orang bekerja di rumah pasutri, dan juga teman kerja mereka.

Mereka semuanya telah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing sejak Kamis (11/6/2020). Sehingga kemarin, lanjut dr Said, sudah turun tim dari Provinsi Aceh untuk melakukan tes swab bagi 26 OTG tersebut. "Tes swab sudah dimulai sejak tadi (Jumat) pagi dan siang ini sudah selesai semuanya," ujarnya, dan menyebut hasil swab akan keluar sekitar tiga hari ke depan.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved