Breaking News:

Sama-sama Miliki Militer Terbaik, Ini Analisis Ahli Mengenai Kekuatan AS - China Bila Perang Darat

Ini mungkin tidak pernah terjadi, setidaknya tidak dalam hidup kita, tetapi Cina dan AS tampaknya bersiap untuk perang darat.

Editor: Amirullah
kompasiana.com
Presiden China. Xi Jinping dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. 

SERAMBINEWS.COM - Ini mungkin tidak pernah terjadi, setidaknya tidak dalam hidup kita, tetapi Cina dan AS tampaknya bersiap untuk perang darat.

Sementara China menggelar operasi-operasi tempur tiruan, termasuk siang dan malam hari “serangan cepat, tes serangan langsung, pelatihan taktis dan uji senjata,” bersama dengan skenario perang skala penuh, Angkatan Darat AS dan Angkatan Laut AS dengan cepat melakukan modernisasi, menghabiskan miliaran dolar di proses di tengah ketakutan Merah yang digerakkan oleh Trump yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sementara itu, beberapa senjata modern dan kendaraan lapis baja, meningkatkan beberapa kekhawatiran.

Sebuah penilaian 2020 dari GlobalFirepower memperkirakan bahwa Tentara Cina yang sangat besar terdiri dari sebanyak 2 juta personel aktif-tugas dan 510.000 cadangan, lebih dari dua-atau-tiga kali lebih besar dari kekuatan aktif berdiri Angkatan Darat AS, The National Interest dilaporkan.

Penilaian tersebut juga mengatakan bahwa Tiongkok memiliki 33.000 kendaraan lapis baja dan 3.500 tank.

Selain itu, Tiongkok diketahui sekarang mengoperasikan beberapa platform senjata berteknologi tinggi seperti tangki cahaya VT5 Type 15-nya.

Tiongkok diketahui sekarang mengoperasikan beberapa platform senjata berteknologi tinggi seperti tangki cahaya VT5 Type 15-nya.
Tiongkok diketahui sekarang mengoperasikan beberapa platform senjata berteknologi tinggi seperti tangki cahaya VT5 Type 15-nya. (Military Leak via Asia Times)

VT5, yang pertama kali diungkapkan secara terbuka oleh China selama parade militer tahun lalu, telah dikembangkan selama bertahun-tahun.

Kendaraan lapis baja kira-kira 35 ton itu, sekilas pandang, sebanding dalam beberapa hal dengan kendaraan Mobile Protected Firepower (MPF) milik Angkatan Darat AS yang sekarang sedang dikembangkan, demikian dilaporkan The National Interest.

Tangki cahaya China, seperti yang dijelaskan dalam penilaian terperinci di majalah Pengakuan Angkatan Darat , menembakkan berbagai amunisi dari senapan rifle 105mm dengan "ekstraktor selubung dan asap" dengan jangkauan 3.000 meter.

Putaran itu, artikel itu menjelaskan, termasuk Armor Piercing, High-Explosive Anti-Tank dan putaran High Explosive, agak analog dengan rencana Angkatan Darat untuk MPF, The National Interest melaporkan.

Juga, seperti halnya MPF, kendaraan ini dirancang sebagai tangki yang lebih mobile, ekspedisi, dan ringan yang mampu melintasi medan yang berat.

Ini akan memungkinkannya untuk mengimbangi unit-unit infantri yang bergerak cepat, dan menggabungkan armor reaktif dan komposit berteknologi tinggi.

Akhirnya, seperti halnya Sistem Senjata yang Dioperasikan Secara Umum dari Angkatan Darat AS, yang menggunakan penargetan di bawah baju besi dan teknologi sensor untuk menjaga pasukan, VT5 Tiongkok menggunakan "stasiun senjata yang dioperasikan dari jarak jauh."

Bersamaan dengan VT5, Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) Beijing yang diperbarui T99 Tank Tempur Utama dianggap mengancam juga, mengingat bahwa varian T99A yang ditingkatkan mencakup lingkup pencitraan termal, komputer balistik dan sensor pengukuran cuaca, The National Interest melaporkan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved