Breaking News:

Aksi Donor Darah

BPBA Kumpulkan Darah 29 Kantong, Kalak Berharap Jadi Agenda Rutin

“Bagi yang gagal nggak masalah, masih ada kesempatan. Kita berharap aksi ini jadi agenda rutin untuk mendukung Gerakan Donor Darah Pemerintah Aceh."

BPBA/For Serambinews.com
Kalak BPBA, Ir Sunawardi MSi didampingi staf dan Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin serta tim dari UTD PMI Banda Aceh foto bareng usai aksi donor darah di BPBA, Rabu (17/6/2020). 

“Bagi yang gagal nggak masalah, masih ada kesempatan. Kita berharap aksi ini jadi agenda rutin untuk mendukung Gerakan Donor Darah Pemerintah Aceh."

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Aksi donor darah keluarga besar Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) yang dilaksanakan Rabu (17/6/2020) di Banda Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 29 kantong.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBA, Ir Sunawardi MSi kepada Serambinews.com mengatakan, aksi donor darah yang dilaksanakan pihaknya untuk merespons Gerakan Donor Darah yang digerakkan oleh Pemerintah Aceh.

Menurut Sunawardi, Gerakan Donor Darah Pemerintah Aceh mengikutsertakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Aceh.

“Keluarga besar BPBA menjadi bagian dari gerakan untuk kemanusiaan tersebut,” kata Sunawardi yang sukses sebagai pendonor pada aksi di Kantor BPBA, Rabu (17/6/2020).

Kalak BPBA, Sunawardi saat mendonorkan darah di BPBA, Rabu (17/6/2020).
Kalak BPBA, Sunawardi saat mendonorkan darah di BPBA, Rabu (17/6/2020). (For Serambinews.com)

Mengutip informasi dari laman humas.acehprov.go.id, hingga 16 Juni 2020—melalui gerakan tersebut—telah terkumpul darah sebanyak 1.309 kantong dari ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh dan ASN di Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

Pensus Gubernur Aceh Bidang Kebencanaan, Fachmi Ibrahim ikut aksi donor darah di BPBA, Rabu (17/6/2020).
Pensus Gubernur Aceh Bidang Kebencanaan, Fachmi Ibrahim ikut aksi donor darah di BPBA, Rabu (17/6/2020). (For Serambinews.com)

“Kita perlu mengikutsertakan juga ASN Pemerintah Aceh di kabupaten/kota menjadi pendonor darah aktif secara rutin,” kata Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes dalam rapat di ruang kerjanya yang dihadiri Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny, Selasa (16/6/2020).

Dipercaya Bisa Obati Sihir, Air Rebusan Daun Bidara Punya Manfaat Ajaib Untuk Tubuh!

VIDEO - Mempertimbangkan Pandemi Covid-19, Eksekusi Cambuk Berlangsung Berlangsung di Teras Kantor

Khusus di BPBA, melalui aksi donor darah, Rabu (17/6/2020), terkumpul darah 29 kantong dari sekitar 50-an pendonor.

“Banyak yang gagal karena berbagai kendala, misalnya tensi tidak stabil, baru konsumsi obat atau HB rendah. Persoalan HB rendah menjadi salah satu persoalan karena banyak pekerja di bidang kebencanaan siaga (begadang) setiap malam,” kata Sunawardi.

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved