Gerakan Donor Darah

Hingga 17 Juni PMI Banda Aceh Kumpulkan Darah 1.337 Kantong, Kamis ke Aceh Jaya

"Setiap hari dibutuhkan darah sebanyak 100-150 kantong untuk melayani 27 rumah sakit yang ada di Banda Aceh, Aceh Besar, dan Aceh Jaya."

PMI Banda Aceh/For Serambinews.com
Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah di Mapolda Aceh, Rabu (17/6/2020) dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara. 

"Setiap hari dibutuhkan darah sebanyak 100-150 kantong untuk melayani 27 rumah sakit yang ada di Banda Aceh, Aceh Besar, dan Aceh Jaya."

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sejak dilaksanakan Gerakan Donor Darah oleh Pemerintah Aceh pada akhir Mei 2020, Unit Donor Darah (UDD) PMI Banda Aceh sudah mengumpulkan darah sebanyak 1.337 kantong dari kalangan ASN lingkungan Setdaprov dan SKPA.

“Sampai hari ini (Rabu, 17 Juni 2020), sudah terkumpul darah sebanyak 1.337 kantong khusus dari ASN,” kata Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny.

Menurut Qamaruzzaman, pada Rabu (17/6/2020) dilaksanakan aksi donor darah di tiga SKPA (Satuan Kerja Perangkat Aceh) yaitu BPBA, DPMG, dan Indag.

Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny.
Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny. (Serambinews.com)

Selain itu, lanjutnya, juga dilaksanakan donor darah di Polda Aceh dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara. “Pak Kapolda Aceh ikut donor,” kata Qamaruzzaman.

Media Pemerintah China Klaim Virus Corona Berasal dari Asia Tenggara, Beberkan Bukti Penelitian

Gadis Tanpa Ayah dan Ibu Asal Aceh Jaya Ini Menderita Lubang di Ususnya Seusai Menjalani Operasi

Pada aksi donor darah Rabu, terkumpul darah 159 kantong. Rinciannya, Polda Aceh 84 kantong, BPBA 29 kantong, DPMG 23 kantong, dan Indag 23 kantong.

Ke Aceh Jaya

Qamaruzzaman juga menginformasikan, Kamis, 18 Juni 2020, Tim UDD PMI Banda Aceh akan melaksanakan aksi donor darah di Kantor Bupati Aceh Jaya.

Selain itu, katanya, aksi serupa juga dilaksanakan di Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) di Banda Aceh. “Hari Kamis ada dua titik donor darah yang sudah kita jadwalkan, yaitu di Kantor Bupati Aceh Jaya dan BPKA,” kata pria yang akrab disapa Qamarod tersebut.

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved