Breaking News:

Update Corona di Aceh

Ruang Isolasi di RSU Cut Meutia Penuh, 7 Pasien Positif Covid-19 dari Aceh Utara Dirujuk Ke RSUZA

Tujuh warga asal Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, yang positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Rabu (17/6/2020), akan dirujuk ke RSUZA

Penulis: Jafaruddin | Editor: Muhammad Hadi
For Serambinews.com
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Utara, Muhammad Thaib 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Tujuh warga asal Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, yang positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Rabu (17/6/2020), akan dirujuk ke RSU dr Zainoel Abidin, Banda Aceh.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk selanjutnya merujuk mereka ke RSUZA Banda Aceh,” ujar Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Utara Muhammad Thaib melalui Juru Bicara Andree Prayuda, SSTP, MAP, Rabu (17/6/2020) malam.

Hal itu harus dilakukan karena kapasitas ruangan untuk menampung pasien Covid-19 di RSU Cut Meutia Buket Rata tidak lagi mencukupi.

Saat ini di RSU Cut Meutia sedang merawat beberapa pasien Covid-19, sehingga ruang isolasi semuanya penuh.

Begini Kondisi Terkini 6 Pasien Positif Covid -19 yang Dirawat di RSUCM Aceh Utara

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, kita sangat mengharapkan pihak keluarga dapat bekerjasama dengan Tim Gugus, sehingga proses evakuasi dan rujukan ke Banda Aceh dapat berjalan lancar,” kata Andree.

Tim Gugus Aceh Utara berharapkan kepada warga Aceh Utara, khususnya masyarakat Lhoksukon untuk tidak panik dengan keadaan tersebut.

Untuk itu, dia menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari untuk berkumpul di keramaian.

Diberitakan sebelumnya, Informasi yang beredar di media sosial tujuh warga Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara Aceh Utara positif Covid-19 pada Rabu (17/6/2020), ternyata benar.

Masing-masing mereka dengan inisial HM (10), MN (18), Mr (65), SN (53), Ml (37), Ys (44), dan KA (49). (*)    

Rumah Korban Banjir di Aceh Utara Ludes Terbakar, Begini Kronologisnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved