Tips

Begini Cara Menghilangkan dan Menetralkan Bau Tumpahan Susu dari Interior Mobil

Tumpahan susu tersebut dapat terserap jauh ke dalam kain jok mobil dan apabila tidak segera dibersihkan akan meninggalkan bau yang sangat menyengat da

(www.shutterstock.com)
Tumpahan susu di dalam mobil dapat terserap jauh ke dalam kain jok mobil dan apabila tidak segera dibersihkan akan meninggalkan bau yang sangat menyengat dan sulit dihilangkan. 

SERAMBINEWS.COM – Pernahkah anda mengalami hal yang tidak menyenangkan ketika ada cairan yang tumpah di dalam mobil dan membuat mobil bau?

Apalagi ketika Anda mempunyai balita yang rentan sekali minuman susunya tumpah di dalam mobil.

Tumpahan susu tersebut dapat terserap jauh ke dalam kain jok mobil dan apabila tidak segera dibersihkan akan meninggalkan bau yang sangat menyengat dan sulit dihilangkan.

Tumpahan susu tersebut dapat terserap jauh ke dalam kain jok mobil dan apabila tidak segera dibersihkan akan meninggalkan bau yang sangat menyengat dan sulit dihilangkan.

Entahkah itu tumpahan susu baru ataupun lama, ada beberapa cara untuk memperbaiki aroma mobil Anda serta mencegah bau tumpahan susu muncul jika hal yang sama terulang kembali di kemudian hari.

Melansir dari WikiHow, berikut 3 metode untuk membersihkan, menetralkan bahkan mencegah kembalinya bau tumpahan susu di mobil Anda:

Tips Merawat Sepeda Motor Tanpa Engkol agar Tidak Mogok dan Tidak Mudah Rusak

1. Membersihkan Semua Cairan dan Tumpahan

Ketika ada cairan tumpah seperti susu, cara yang paling utama Anda harus menyerap susu tumpah sampai kering. 

Setelah susu tumpah, langsung bersihkan semua susu yang masih basah atau tampak. Hal ini akan membantu menghilangkan bau susu tumpah dari dalam mobil dan mempermudah pembersihannya nanti. 

Saat menyerap, Anda bisa menggunakan handuk kertas, kain lap putih, atau spons dan tekankan pada semua kain yang terkena tumpahan susu. Teruskan menepuk-nepuk area sampai tidak ada lagi yang basah. 

  • Buang dan cuci alas lantai mobil dan penutup jok.
Halaman
123
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved