Breaking News:

KIA Jalin Kerja Sama Dengan Unsam Dalam Rangka Implementasi Keterbukaan Informasi Publik

Sebagai wujud komitmen kami dalam keterbukaan informasi, kami selaku Rektor beserta jajaran berharap dukungan dan bimbingan dari Komisi Informasi Aceh

Editor: IKL
For Serambinews.com
Foto Bersama Usai Penandatanganan Kerja Sama KIA Dengan Unsam Dalam Rangka Implementasi Keterbukaan Informasi Publik 

KIA Jalin Kerja Sama Dengan Unsam Dalam Rangka Implementasi Keterbukaan Informasi Publik 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH, - Ketua Komisi Informasi Aceh (KIA) bersama Rektor Universitas Samudra (Unsam) menandatangani Nota Kesepahaman.

Nota Kesepahaman yang ditandatangani di kantor KIA oleh Drs. Yusran M.Si selaku Ketua KIA dan DR. Bachtiar Akob, M.Pd selaku Rektor Unsam.

Penandatanganan Kerja Sama Antara KIA Dengan Unsam Dalam Rangka Implementasi Keterbukaan Informasi Publik
Penandatanganan Kerja Sama Antara KIA Dengan Unsam Dalam Rangka Implementasi Keterbukaan Informasi Publik (For Serambinews.com)

Dalam Nota Kesepahaman itu bertujuan untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik, terutama penguatan kelembagaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Universitas Samudra. 

Mantan Pemain Barcelona Dani Alves tak Persoalkan tentang Kejantanannya yang Sering Dipersoal Orang

Sabang Diguncang Empat Gempa Bumi, Beredar Video Barang Dagangan Tumpah

Pertemuan yang berlangsung pada kamis (18/6) pukul 15.00 turut di hadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Pejabat PPID serta turut dihadiri oleh perwakilan dari fakultas-fakultas Universitas Samudra.

Sementara itu dari Komisi Informasi Aceh turut dihadiri oleh Arman Fauzi selaku Wakil Ketua, Nurlaily Idrus dan Tasmiati Emsa masing-masing selaku anggota, Jehalim Bangun selaku Tenaga Ahli serta staf sekretariat.

Dalam sambutannya, Rektor Unsam menyampaikan terima kasih dan komitmennya dalam mewujudkan kampus Unsam sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menjalankan prinsip-prinsip transparansi.

KIA Jalin Kerja Sama Dengan Unsam Dalam Rangka Implementasi Keterbukaan Informasi Publik
KIA Jalin Kerja Sama Dengan Unsam Dalam Rangka Implementasi Keterbukaan Informasi Publik (For Serambinews.com)

“Sebagai wujud komitmen kami dalam keterbukaan informasi, kami selaku Rektor beserta jajaran berharap dukungan dan bimbingan dari Komisi Informasi Aceh,”ungkapnya.

Dia menambahkan, keterbukaan informasi ini sangat penting agar iklim akademik berjalan dengan baik, konflik di internal kampus dapat dihilangkan.

Sering Konsumsi Kopi Ditambah Aneka Perasa dan Aroma, Ini Akibatnya Bagi Tubuh

Viral, Tinggalkan Kost Selama 3 Bulan Selama Masa Corona, Saat Balik Lagi, Mahasiswi Ini Kesurupan

Namun demikian, menurutnya Unsam selaku Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) dengan status Satker Binaan, masih butuh pembenahan dan dukungan semua pihak.

Di sela-sela sambutannya, Rektor menyampaikan perjalanan penegerian Universitas Samudra sejak dari Kampus Swasta (Yayasan) hingga menjadi PTN.

Dalam kesempatan itu, Yusran selaku ketua Komisi Informasi Aceh menyambut baik penandatangan Nota Kesepahaman itu. Menurut Yusran, Perguruan Tinggi selaku badan publik sudah selayaknya memperkuat pengelolaan informasi publik, terutama kesiapan PPID dalam menyediakan informasi publik.

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Sulit Maju, Janji PSSI Cuma Manis di Bibir

Hasil Tes Swab 90 Warga Lhokseumawe belum Keluar

“Kami mengucapkan terima kasih atas komitmen dari Unsam, terutama dari Bapak Rektor dalam implementasi keterbukaan informasi publik,” ungkap Yusran .

Dia berharap, komitmen kerjasama ini akan benar-benar dapat dilaksanakan dengan nyata. Komisioner KIA, tambahnya, akan berkomitmen terlibat dalam setiap kegiatan penguatan badan publik di Unsam ***.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved