Breaking News:

Peduli Palestina

Pemuda Muhammadiyah Pidie Salurkan Donasi Bangun Sumur Wakaf Aceh di Palestina

“Pembangunan sumur wakaf Aceh di Palestina diharapkan bisa membantu persoalan air bersih yang dihadapi saudara-saudara kita di sana.”

ACT/For Serambinews.com
Sekjen Pemuda Muhammadiyah Pidie, Syahrul Fuadi menyerahkan donasi hasil penggalangan pihaknya untuk pembangunan sumur wakaf Aceh di Palestina diterima oleh Sekretaris Umum MRI Pidie-ACT Aceh, Afdhalul Rahman. 

“Pembangunan sumur wakaf Aceh di Palestina diharapkan bisa membantu persoalan air bersih yang dihadapi saudara-saudara kita di sana.”

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, SIGLI – Penggalangan donasi oleh pemuda Pidie yang tergabung dalam lintas komunitas untuk pembangunan sumur wakaf Aceh di Gaza, Palestina—bekerjasama dengan  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh mendapat respons positif dari berbagai kalangan.

Pemuda Muhammadiyah Pidie merespons aksi tersebut dengan melakukan penggalangan dana dari jamaah Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Sigli.

Dana yang terkumpul sebesar Rp 9.305.500 diserahkan oleh Sekjen Pemuda Muhammadiyah Pidie, Syahrul Fuadi kepada Sekretaris Umum Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie–ACT Aceh, Afdhalul Rahman.

“Penyerahannya dilakukan dua tahap, yaitu Selasa dan Rabu. Sedangkan disetor ke rekening ACT Aceh, Kamis (18/6/2020),” kata Humas ACT Aceh, Zulfurqan dalam siaran pers-nya kepada Serambinews.com.

Wanita yang Dipangkas Rambutnya karena Ketahuan Mencuri di Ulee Gle Ternyata Residivis Asal Sumut

Tentara China Biadab, Batang Besi Bertabur Paku Serang Leher Tentara India

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan donasinya membangun sumur wakaf dapat juga dengan transfer ke rekening virtual account BNI Syariah 8660291020020012 atas nama Aksi Cepat Tanggap.

Konfirmasi donasi dan informasi selengkapnya dapat menghubungi telepon 0651-7315352, WhatsApp 082283269008, dan instagram @act_aceh. 

“Dengan izin Allah, sumur wakaf rakyat Aceh di Gaza, Palestina bisa segera terwujud,” ujar Zulfurqan.

Daftar Khatib Jumat 19 Juni 2020 di Masjid Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Bireuen

Kepala Cabang ACT Aceh, Husaini Ismail menuturkan, konflik berkepanjangan menyebabkan rusaknya tatanan kehidupan masyarakat, fasilitas publik, termasuk ketersediaan air bersih di Palestina.

Karenanya, sampai saat ini ACT masih melanjutkan upaya pemenuhan kebutuhan pangan, sandang, dan papan bagi korban konflik di Palestina. 

Diancam 3 Pemuda, Video saat Mandi Disebar jika Tolak Keinginan Mereka, Gadis 15 Tahun Bakar Diri

Kini, sebanyak 1,9 juta jiwa rakyat Palestina mengalami krisis air bersih. 97 persen air di Gaza tidak layak konsumsi akibat tercemar.

“Pembangunan sumur wakaf Aceh di Palestina melalui penggalangan donasi oleh pemuda Pidie yang tergabung dalam lintas komunitas diharapkan bisa membantu persoalan air bersih yang dihadapi saudara-saudara kita di Gaza, Palestina,” pungkas Husaini Ismail. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved