Breaking News:

BREAKING NEWS

BREAKING NEWS - Bertambah 8 Lagi Pasien Corona di Aceh, Tenaga Medis Mulai Terinfeksi

Pasien pertama yang hasil swab-nya positif Covid-19 berinisial SS (27), perempuan, staf sebuah puskesmas di Aceh Tamiang.

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Amirullah
IST
HANIF, Kadis Kesehatan Aceh 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jumlah warga Aceh yang terinfeksi virus corona (Covid-19) terus bertambah secara signifikan. Dalam sehari pada 20 Juni 2020 bertambah delapan orang lagi yang terinfeksi. Empat di antaranya tenaga medis (perawat).

Pasien pertama yang hasil swab-nya positif Covid-19 berinisial SS (27), perempuan, staf sebuah puskesmas di Aceh Tamiang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif, SS diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil swab (real time polymerase chain reaction atau RT PCR) di Laboratorium Balitbangkes Aceh, Sabtu (20/6/2020) sore.

"Dia diswab karena positif saat dirapid test di Tamiang. Dan ternyata hasil swabnya juga positif," kata Hanif menjawab Serambinews.com di Banda Aceh, Sabtu (20/6/2020).

BREAKING NEWS - Diduga Bom Ditemukan di Flyover Banda Aceh

PLN Rugi Rp 38,88 Triliun di Januari-Maret 2020, Pelanggan Keluhkan Tagihan Listrik Naik

Jokowi Ulang Tahun ke-59 Hari Ini, Tagar #HBD59Jokowi Trending Twitter, Apa Doa Kamu untuk Presiden?

Sementara itu, pada malam tersebut keluar juga hasil swab Laboratorium Balitbangkes Aceh yang menyebutkan ada delapan orang lagi terjangkit virus corona.

Data ini diperoleh Serambinews.com dari Direktur RSUZA Banda Aceh, Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine, FICS  di Banda Aceh, Minggu (21/6/2020) siang.

Dari data itu tercantum empat nama yang merupakan staf RSUZA. Mereka adalah M (32) dan H (40), keduanya pria, serta DE (29) dan HY (36), keduanya perempuan.

Keempat orang ini berprofesi sebagai perawat di Ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUZA Banda Aceh.

Berdasarkan catatan Serambinews.com, sejak Maret lalu puluhan pasien corona diisolasi dan dirawat di ruang RICU, tapi baru kali ini ada perawat yang terinfeksi virus corona, bahkan sampai empat orang sekaligus.

Adapun tiga orang lainnya yang terinfeksi corona semuanya punya hubungan dengan Suk (63), warga Brandan Barat, Sumatera Utara yang meninggal di RSUZA pada 17 Juni 2020 siang.

Selain positif Covid-19, Suk juga memiliki dua penyakit penyerta, yakni pneumonia dan diabetes mellitus.

Orang-orang terdekat almarhum Suk yang terinfeksi virus corona berdasarkan data laboratorium tanggal 20 Juni 2020 adalah Na (63), istrinya.

Wanita Ini Nekat Potong Alat Kelamin Ayahnya, Mengaku Tak Tahan Dilecehkan Sejak Usia 10 Tahun

Rudal Iran Bisa Hancurkan Target Sejauh 280 Km, Menhan Jenderal Amir Hatami: Musuh-musuh Ketakutan

Anak perempuannya berinisial Sus (30) juga terinfeksi. Demikian pula suami Sus, yakni LS (34) atau menantu dari Suk.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved