Breaking News:

Tips Otomotif

Mobil Lawas Butuh Oli Lebih Kental, Begini Penjelasannya

Mengutip dari GridOto, Oli mobil harus disesuaikan dengan spesifikasi mesin untuk mencapai pelumasan komponen yang optimal.

GridOto
Mengutip dari GridOto, Oli mobil harus disesuaikan dengan spesifikasi mesin untuk mencapai pelumasan komponen yang optimal. 

SERAMBINEWS.COM - Memiliki mobil lawas atau jadul menjadi impian bagi orang yang mengikuti gaya retro (gaya hidup yang terinspirasi dari masa lalu).

Hanya saja, faktor harga sering kali menjadi sandungan.

Karena meski sudah tua, tapi mobil-mobil jadul yang punya gaya dibanderol dengan harga tinggi, bahkan setara atau malah melebihi nilai mobil baru.

Tak hanya harga, perawatan mobil-mobil retro ini juga butuh biaya tinggi.

Deretan mobil lawas milik para anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang ikut serta dalam konvoi ke Bogor, Minggu (21/1/2018).
Deretan mobil lawas milik para anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang ikut serta dalam konvoi ke Bogor, Minggu (21/1/2018). (Kompas.com/Alsadad Rudi)

Nah, bagi Anda yang memilih menunggangi mobil lawas ini, sebaiknya perlu tahu beberapa tips merawat mobil keluaran tahun lama, agar tetap awet.

Intinya, mobil keluaran lama memiliki banyak perbedaan dengan keluaran tahun baru.

Banyak perbedaan dari mobil lama dengan mobil-mobil baru.

Hal ini bukan menjadi rahasia lagi, rata-rata mobil keluaran baru memiliki kecanggihan yang tidak dimiliki oleh mobil lama.

Namun, untuk performa mesin dan kecepatan, mobil-mobil lama juga masih bisa diandalkan, banyak juga mobil lama pas melaju bagai mobil baru karena dirawat dengan baik.

Tapi tahukah Anda?

Halaman
123
Penulis: Syamsul Azman
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved