Breaking News:

Tips Otomotif

Oli Mesin Rembes, Jangan Sepelekan Karena Akibatnya Bisa Fatal

Sebenarnya oli bukan hanya sebagai pelumas mesin, lebih dari itu oli juga sebagai pendingin mesin sehingga mesin tidak terlalu panas dan cepat dingin.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
GridOto
Oli rembes ini cukup menganggu pengguna kendaraan, bahkan bisa berbahaya bagi mesin. 

SERAMBINEWS.COM - Mesin baik motor atau mobil membutuhkan oli agar bisa bekerja maksimal, pelumasan mesin ini dibutuhkan agar mesin bisa optimal.

Sebenarnya oli bukan hanya sebagai pelumas mesin, lebih dari itu oli juga sebagai pendingin mesin sehingga mesin tidak terlalu panas dan cepat dingin ketika mesin dimatikan.

Pabrikan mengeluarkan mesin dengan berbagai kapasitas oli yang bisa digunakan mesin.

Keluaran mesin dari pabrikan sudah tentunya melalui berbagai pengecekan dan sudah benar-benar dicek kualitas sebelum dipasarkan.

Namun, karena penggunaan mesin yang cukup lama, baik mesin mobil atau mobil, sering terjadi masalah yakni oli merembes.

Yang paling umum ditemukan pada oli rembes yakni bekas oli rembes ini akan membuat mesin menjadi kotor atau menghitam karena oli tersebut.
Yang paling umum ditemukan pada oli rembes yakni bekas oli rembes ini akan membuat mesin menjadi kotor atau menghitam karena oli tersebut. (GridOto)

Tips Merawat Sepeda Motor Tanpa Engkol agar Tidak Mogok dan Tidak Mudah Rusak

Tips Cegah Karat di Motor, Lakukan Ini sebelum Anda Menyesal

Tentunya oli rembes ini cukup menganggu pengguna kendaraan, bahkan bisa berbahaya bagi mesin.

Yang paling umum ditemukan pada oli rembes yakni bekas oli rembes ini akan membuat mesin menjadi kotor atau menghitam karena oli tersebut.

Mengutip dari GridOto, oli rembes bila dibiarkan, maka akan menimbulkan masalah baru yang lebih buat masalah pada mesin.

"Sering kali banyak pemilik mobil mendiamkan oli mesin yang rembes karena mengganggap hal tersebut tidak berpengaruh, padahal anggapan ini salah," jelas Agus Woles, salah satu kepala mekanik di kawasan Bekasi Barat seperti dikutip pada GridOto.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved