Breaking News:

Aceh Besar Lawan Covid 19

Jantho Baru Ditetapkan Sebagai Gampong Tangguh Bencana

Penunjukan Gampong Jantho Baru tersebut menjadi gampong tangguh bencana agar menjadi contoh bagi daerah lain di Provinsi Aceh

For. Serambinews.com
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali. 

Penunjukan Gampong Jantho Baru tersebut menjadi gampong tangguh bencana agar menjadi contoh bagi daerah lain di Provinsi Aceh 

Laporan Muhammad Nasir | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Pemkab Aceh Besar menetapkan Gampong Jantho Baru, Kecamatan Kota Jantho sebagai gampong tangguh bencana di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan dengan Camat Kota Jantho, keuchik Jantho Baru, dan tokoh-tokoh masyarakat setempat di aula kantor Keuchik Gampong Jantho Baru, Kamis (25/6/2020), Sekda Aceh Besar, Iskandar, mewakili Bupati Aceh Besar Mawardi Ali berharap agar semua pihak dapat mendukung penunjukkan tersebut.

Bupati berharap penunjukan Gampong Jantho Baru tersebut menjadi gampong tangguh bencana agar menjadi contoh bagi daerah lain di Provinsi Aceh.

Hadir dalam pencanangan gampong tangguh bencana itu, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Polres Aceh Besar, dan Muspika Kota Jantho, dan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Aceh Besar.

"Kita sudah koordinasi dengan Kapolres Aceh Besar dan jajarannya. Insya Allah, direncanakan gampong tangguh bencana ini akan dilaunching/diluncurkan pada 1 Juli 2020 atau bertepatan dengan HUT Bhayangkara tahun 2020 mendatang. Mohon dukungan kita semua," ungkap Sekdakab Aceh Besar.

Danlanud SIM Resmikan Monumen Helikopter Bell 204 B Iroquois, Ini Bagian Sejarah Panjangnya

Berkaitan dengan kondisi pandemi Covid-19, Iskandar kembali mengajak semua lapisan masyarakat agar bersama-sama menaati protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker serta mencuci tangan dengan sabun. Serta menjauhi keramaian guna menghindari dan mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

Katanya, dengan dukungan perangkat Gampong Jantho Baru dan seluruh masyarakatnya, diyakini gampong tersebut akan menjadi contoh bagi gampong lainnya di Aceh Besar maupun kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Sementara itu, Camat Kota Jantho, Husaini mengatakan, Gampong Jantho Baru sudah siap untuk ditetapkan sebagai Gampong Tangguh Bencana di Kabupaten Aceh Besar.

Untuk itulah, diharapkan partisipasi dan dukungan semua komponen masyarakat agar penetapan gampong tangguh bencana tersebut berjalan baik dan menjadi pilot proyek bagi gampong-gampong lainnya.

Putrinya yang Masih SMP Pacaran dengan Pria 30 Tahun, Orang Tua Laporkan Penculikan ke Polisi

"Kami sangat berterima kasih dan bersyukur, karena Gampong Jantho Baru dipercayakan sebagai Gampong Tangguh Bencana di Kabupaten Aceh Besar," kata Camat Husaini.

Sementara Keuchik Jantho Baru, Kam Syahrul SPd menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Besar dan semua pihak yang telah mempercayakan gampong tersebut sebagai gampong tangguh bencana.

Itu pula sebabnya, ia mengharapkan dukungan dan bantuan, agar gampong Jantho Baru akan menjadi pilot proyek bagi gampong lainnya.

"Kami sudah siap untuk dijadikan sebagai percontohan Gampong Tangguh Bencana di Aceh Besar," katanya.(*)

40 Persen Pilot Pakistan Berlisensi Palsu, Terkuak Pasca Kecelakaan Pakistan International Airlines

Viral Pasangan Kekasih ini Bermain Pakai Mesin Kasir Layaknya Anak-Anak, Videonya Lucu

Mahasiswa Ini Tembak Mantan Pacar dengan Pistol Jenis Air Gun, Tak Terima Diputuskan

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved